Kronologi Harvey Moeis Koruptor Timah Luar Biasa

82 views
Mantratoto

Indoharian – Kronologi Harvey Moeis Koruptor Timah Luar Biasa

Harvey Moeis sudah resmi jadi tersangka dalam kasus korupsi tata niaga komuditas timah Wilayah Izin Usaha Pertambangan (UIP) PT. Timah Tbk dari tahun 2015-2022 harta kekayaan dan gurita bisnisnya yang luar biasa ini menjadi sorotan masyarakat Indonesia yang merasa sangat dirugikan.

Kronologi Harvey Moeis Koruptor Timah Luar Biasa

Kepala Kapuspenkum Kepala Pusat Penerangan Hukum kejaksaan Agung ketut sumedana membeberkan semua kronologi dan keterlibatan HM Harvey Moeis kasus Timah hingga saat ini masih berlangsung , kalau pada saat pemeriksaan dan penangkapan pelaku yang bersangkutan masih kooperatif, tapi ada beberapa pertanyaan atau perbuatan yang disangkakan yang sudah konfirmasi penyidik belum ada jawaban yang gamblang.

Menurutnya dalam kasus penangkapan ini butuh strategi, pendalaman dan juga butuh konfrontasi ke depannya dari orang-orang yang bersangkutan, terdapat 148 saksi yang sudah dilakukan pemeriksaan oleh kejagung,

Ketut menyampaikan HM Harvey Moeis keterlibatannya mulai dari tahun 2018 dan ia juga orang menghubungkan antara PT RBT dengan pihak-pihak daripada PT Timah.

Ketut juga mengatakan bersama MRPT yang juga menjabat sebagai Direktur Utama PT Timah pada saat itu berusaha menghubungkan tambang-tambang ilegal yang di bangka belitung, kemudian membuat satu kesepakatan untuk dilakukan sewa menyewa terhadap beberapa peralatan dan juga langsung menghubungkan beberapa penambang ilegal ke smelter.Di moment inilah mereka menghubungkan uang yang kemudian ada uang tersebut yang dilakukan kedepannya akan dilakukan untuk penyelamatan tapi pada faktanya ternyata digunakan untuk kepentingan pribadi.Adapun penindakan dalam perkara ini adalah pada waktu tahun 2015 sampai 2022 kedua tersangka tersebut terlibat dimulai tahun 2018 sampai 2019. bahkan HM harvey Moeis pernah menghubungi Direktur Utama PT Timah Tbk yakni MRPT pada tahun 2018 hingga 2019.padahal HM Harvey Moeis sendiri memilik banyak bisnis lainnya, seperti tambang batu bara yang berada di Kalimantan Timur Harvey sebagai Presiden Komisaris PT Multi Harapan Utama (MHU) selain pertambangan batu bara dan timah Harvey juga gemar berinvestasi sehingga di memiliki sumber penghasilan dibidang lainnya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Jakarta Sudah Bukan Ibu Kota Lagi keputusan DPR
AHY Diminta Siapkan Kader Terbaiknya Oleh Prabowo
Selat Muria setelah 300 Tahun Muncul Lagi

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply