Presiden Prabowo Kunjungan Pertama Ke China

280 views
Mantratoto

Indoharian – Presiden Prabowo Kunjungan Pertama Ke China

Presiden Prabowo Kunjungan Pertama Ke China

Presiden terpilih Indonesia Prabowo Subianto hari ini senin 01 April 2024 sudah tiba di Beijing, China. Prabowo akan berada di Beijing hingga 02 April 2024. Presiden Prabowo sekaligus ketua umum partai Gerakan Indonesia Raya. Prabowo Subianto tiba dibeijing pada , sampai 02 April 2024 dilansir juga media lokal China GGTN senin 01 April 2024.

Presiden terpilih Prabowo Subianto ini kunjungan yang pertama saat menjadi presiden RI, hal ini menunjukan hubungan kuat China ke Indonesia kata juru Bicara Kementerian Luar Negeri Lin Jian seperti dikutip dari situs resmi kemlu China minggu 31 Maret 2024.

Mereka akan bertukar pandangan mengenai hubungan bilateral dan isu-isu yang menjadi kepentingan bersama, lin juga menyebutkan hubungan Indonesia sudah menjadi erat sejak kepresidenan Joko Widodo, diapun berharap kunjungan Prabowo sebagai Presiden RI dapat meningkatkan persahabatan antara Indonesia dan China dalam pekerjaan dan berbagai sektor lainnya.

Kunjungan ini juga kesempatan besar bagi Indonesia memiliki hubungan tradisional,memperdalam kerjasama dalam strategis yang komprehensif juga mensinegikan strategi pembangunan dengan lebih baik memberikan contoh yang baik tentang negara-negara berkembang yang merangkul kita menuju masa depan bersama berkerjasama dalam solidaritas untuk pembangunan menjadi sumber stabilitas dan kekuatan pembangunan bersama baik diwilayah ini dan sekitarnya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Kronologi Harvey Moeis Koruptor Timah Luar Biasa
Jakarta Sudah Bukan Ibu Kota Lagi keputusan DPR
AHY Diminta Siapkan Kader Terbaiknya Oleh Prabowo

Harapan China mengundang Prabowo ke Beijing

Sebelumnya Xi Jingping mengucapkan selamat kepada Prabowo atas kemenangannya dalam pemilu. China sebagai salah satu invetasi asing terbesar Indonesia. Presiden Xi Jinping akan mengadakan pembicaraan dengannya dan bertemu juga dengan perdana menteri Li Qiang. Mereka akan bertukar pandangan perihal hubungan bilateral menjadi kepentingan bersama.

Xi Jinping juga mengatakan saya siap bekerja sama dengan anda untuk mengarah komunitas masyarakyat Indonesia-China semakin maju sekaligus menjadikan ini sebagai contoh negara yang berkembang pesat bekerja sama untuk tujuan pembangunan bersama yang bermanfaat bagi dua negara dan pasti juga saling berkontribusi terhadap kesejahteraan dan stabilitas di kawasan dan dunia dalam surat resmi kepresidenan kepada Presiden RI Prabowo Subianto

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply