KSAU: Purnawirawan Ikut Pilkada Jangan Pengaruhi Anggota TNI

780 views
Luwakpoker

Purnawirawan Ikut Pilkada Jangan Mempengaruhi Anggota Yang Masih Aktif

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – KSAU: Purnawirawan Ikut Pilkada Jangan Pengaruhi Anggota TNI

 

Indoharian – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, mengatakan, keikutsertaan beberapa Purnawirawan Ikut Pilkada serentak tak boleh mempengaruhi netralitas prajurit TNI.

Hadi mengatakan partisipasi para purnawirawan tersebut memang menunjukkan adanya penghargaan masyarakat terhadap Purnawirawan Ikut Pilkada, sekaligus wujud partisipasi aktif dalam politik setelah kembali ke tengah-tengah masyarakat.

“Tapi partisipasi tersebut tak boleh menyeret TNI ke kancah politik praktis,” ujar Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menuturkan bahwa prajurit TNI harus menjaga netralitasnya, karena TNI adalah institusi strategis yang memiliki jangkauan sampai kepelosok nusantara dan mendapat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat.

“Tugas TNI untuk mengamankan dan menjamin suksesnya pesta demokrasi, tak boleh dirusak oleh sikap yang tak netral,” ujarnya.

Menurut Hadi, salah satu tantangan yang dihadapi dalam waktu dekat adalah Pilkada 2018 di 171 daerah seluruh wilayah Indonesia termasuk rangkaian Pemilu 2019.

Pesta demokrasi tersebut biasanya akan diiringi dengan meningkatnya suhu politik di Tanah Air dan kerawanan akan timbul bila hal ini dibarengi dengan berbagai tindakan kontra produktif seperti kampanye hitam dan provokasi serta pengerahan massa yang anarkis.

“Saya minta kepada seluruh prajurit TNI untuk tak bersikap reaktif terhadap segala isu yang berkembang dan tetap fokus pada tugas yang diembankan kepada kita sekalian,” ujar Hadi.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Mengenal Bipolar Disorder dan Cara Mengatasinya
Yuni Dikatakan Mirip Nenek Oleh Para Netizen/span>
Dunia Seni Indonesia Berduka Cita Karena Aktor Pemeran Soeharto Meninggal

 

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menambahkan , prajurit TNI harus dapat membawa kesejukan di tengah-tengah masyarakat dengan tidak ikut meneruskan isu-isu tidak jelas yang dibuat oleh pihak yang tak bertanggung jawab.

“Jelaskan bahwa saat ini masyarakat harus lebih dewasa dalam bersikap di media sosial karena kegaduhan yang timbul justru akan merugikan masyarakat sendiri,” ujarnya.

“Sejak awal, para pendiri negara ini telah menempatkan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan kesukuan, agama, dan golongan,” ujarnya.

Hadi menekankan bahwa kesadaran itu harus terus dipegang dan dipedomani agar bangsa Indonesia yang kaya dengan sumber daya alam ini dapat menjadi bangsa yang besar, maju, dan disegani bangsa-bangsa lain di seluruh dunia.

Purnawirawan Ikut Pilkada ini, antara lain, mantan Pangkostrad Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi yang mencalonkan diri sebagai calon gubernur Sumatera Utara dan Mayjen TNI (Purn) Sudrajat yang mencalonkan sebagai calon gubernur Jawa Barat yang diusung dari Partai Gerindra.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Indoharian kesehatan Politik Purnawirawan Ikut Pilkada Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply