Ledakan Mako Brimob Semarang Belasan Rumah Ringsek!

257 views
Luwakpoker

Ledakan Mako Brimob Semarang Sebabkan AKBP Syaiful Anwar Terluka, 2 Kendaraan Rusak dan 11 Rumah Rusak

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ledakan Mako Brimob Semarang

Ledakan Mako Brimob Semarang Belasan Rumah Ringsek!

Indoharian.com – Mabes Polri ungkapkan Ledakan di Mako Brimob Polda Jateng di Srodol, kota Semarang, Jawa Tengah, sejauh ini telah merusak 2 kendaraan dan 11 rumah.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo katakan bahwa kaca pada kendaraan beroda empat juga sejumlah rumah warga pecah akibat ledakan yang terjadi di mako brimob itu. Selain itu ada juga sebagian atap rumah warga yang mengalami kerusakan.

“Kerusakan sementara ada dua kendaraan lalu 11 rumah, yang rusak adalah kaca pecah kemudian atap rumah. Tapi masih didata lagi,” ungkap Dedi dalam konferensi di Jakarta, pada hari Sabtu (14/9/2019).

Saat ini, lanjut Dedi, kepolisian sendiri masih terus melakukan pendataan dan mengecek kerusakan yang telah terjadi akibat dari Ledakan Mako Brimob Semarang yang terjadi tadi pagi. Yang mana bisa saja kerusakan masih bisa lebih dari yang telah terdata.

Menurut dirinya, Mako Brimob Polda Jawa Tengah memang berdekatan dengan rumah warga. Selain itu, pun ada juga asrama anggota Brimob dan rumah purnawirawan brimob.

Lebih dariitu, Dedi katakan bahwa ledakan tersebut membuat satu anggota brimob luka pada bagian kepala akibat dari serpihan kaca. Korban ledakan itu dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Banyumanik.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
tersangka kerusuhan Abepura
Baku tembak Wamena
pembakar polisi Cianjur

“Korban luka-luka ada, Kepala Detasemen Gegana alami luka di kepala akibat pecahan kaca,” terangnya secara lisan.

Berdasarkan dari CNN TV, korban luka merupakan kepala Datasemen Gegana Satbrimob Polda Jateng AKBP Syaiful Anwar.

Dedi katakan bahwa ledakan tersebut disebabkan oleh sebuah granat dan bom yang tersisa dari perang dunia kedua. Menurut dirinya, granat tersebut dan juga bomnya memang sensitif dengan cuaca.

“Ini kan bom tua, memiliki sensitivitas tinggi sehingga udara panas bisa memicu ledakan,” ucap Dedi sedikit menjelaskan.

Dedi katakan bahwa pihak kepolisian masih melakukan sterilisasi dan pendinginan di lokasi kejadian. Apabila sudah aman, akan dilakukan Olah TKP di kompleks Mako Brimob.

Sebelumnya, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel katakan bahwa ledakan di Mako Brimob Polda Jateng terjadi pada pukul 07.00 WIB. Setelah itu, beberapa ledakan kembali terjadi sampai pukul 08.00 WIB.

“Ada satu ledakan besar lalu disusul beberapa ledakan sekitar 07.45-08.00 WIB. Tapi sejak jam 08.00 WIB sampai sekarang tidak ada ledakan lagi,” terangnya.

Ledakan Mako Brimob Semarang masih dalam penanganan pihak kepolisian.

Sumber : cnnindonesia

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian Ledakan Mako Brimob Semarang news Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply