Seorang Polisi Terluka Saat Baku Tembak Wamena

333 views
Luwakpoker

Baku Tembak Wamena Sebabkan Dua Anggota Kepolisian Terluka dan Satu Orang Anggota KKB Tewas

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Baku Tembak Wamena

Seorang Polisi Terluka Saat Baku Tembak Wamena Dengan KKB

 

Indoharian – Baku tembak Wamena sebabkan salah seorang polisi juga seorang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) terluka ketika aparat TNI/Polri sedang dalam baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua.

Kapolres Jayawijaya AKBP Tonny Ananda katakan bahwa anggota polisi yang terluka adalah salah satu anggota Polres Jayawijaya, juga anggota Satpol PP yang bertugas di Pemda Jayawijaya.

Kedua anggota kepolisian yang sedang terluka itu sekarang ini sudah dibawa ke RSUD Wamena untuk mendapatkan penanganan.

“Kontak tembak yang terjadi sekitar pukul 10.30 WIT itu terjadi saat anggota melakukan patroli di sekitar pasar Jibama, Wamena,” ucap Tonny menjelaskan situasi wamena pada hari Jumat (23/8/2019).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
solusi rusuh Papua
aktor kerusuhan papua
pembakar polisi Cianjur

Tonny katakan bahwa Anggota KKB dengan jumlah lima orang, dua diantaranya membawa senjata laras panjang menyerang dan menyebabkan terjadi penembakan balasan.

Diduga pelaku yang memulai penyerangan tersebut adalah anggota kelompok KKB yang dipimpin oleh Egianus Kogoya.

Setelah dari baku tembak, polisi berhasil mengamankan satu pucuk senjata api model pistol jenis revolver disertai tujuh butir peluru.

Anggota KKB sebelumnya sempat diberikan kesempatan dari pihak kepolisian untuk menyerah dengan melemparkan senpi, akan tetapi permintaan tersebut tidak dihiraukan oleh pihak penyerang KKB dan terus ditembaki dari anggota KKB itu.

“Bahkan ditembaki hingga nyaris mengenai diri saya,” ucap Tonny.

Belum juga diketahui identitas dari para anggota KKB yang berhasil ditaklukan dan tewas dalam kontak tembak di Wamena.

Baku tembak Wamena terjadi di pasar Sinakma pada hari ini. Satu orang tewas dalam baku tembak yang terjadi di pasar Sinakma itu.

Mulanya kejadian tersebut terjadi saat polisi diserang dengan senjata dari mobil jenis Toyota Kijang yang terparkir di pasar. Polisi ditembaki sebelum akhirnya terjadi baku tembak antara KKB dan kepolisian.

Mobil Toyota Kijang itu berwarna hijau. Mobil tersebut rusak ketika terjadi baku tembak Wamena itu.

Sumber : CNNindonesia

Baku Tembak Wamena Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply