Linda Ngaku Pergi ke Pabrik Sabu di Taiwan

14 views
Mantratoto

Linda Ngaku Pergi ke Pabrik Sabu di Taiwan Dengan Irjen Teddy

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Linda Ngaku Pergi ke Pabrik Sabu di Taiwan

IndoHarian – Linda Pujiastuti alias Anita mengaku bahwa dirinya Bersama dengan Irjen Teddy Minahasa pernah pergi ke Pabrik Sabu Di Taiwan. Kuasa hukum dari Teddy, Hotman Paris, menilai bahwa pengakuan dari Linda ini hanyalah sebuah alibi.

Itu hanyalah alibi dari dia, dia mencoba mengalihkan, berarti dia sudah tahu apa pun omongan dia. Dia akan percaya karena Teddy ini kan seorang jenderal kepolisian. Kata Hotman, Rabu (15/3/2023).

Hotman mengatakan bahwa perkataan dari Linda ini kerap berubah-ubah. Hotman menyebut Linda bukanlah seorang informan polisi, melainkan hanya seorang pelaku jual beli narkoba saja.

Omongan selalu berubah-ubah. Ingat nggak waktu saat sidang Teddy Minahasa, katanya dia merupakan informan polisi, oke kalau dia benar seorang informan polisi, kau yang jual sabu ke Kapolsek kan, Pak Ranto, dan dia juga dapat komisi sebesar Rp 60 juta. Berarti dia ini bukan cepu, tetapi hanya pelaku jual beli narkoba saja. Ujarnya.

Hotman heran dengan Linda yang seolah-olah menggiring opini bahwa dirinya adalah korban dari Teddy Minahasa. Hotman menduga Linda ini sengaja mengarahkan Teddy ini ke arah Laut China Selatan, sementara penjual sabu coba untuk diarahkan melalui jalur lain agar tidak ditangkap.

Sekarang apa pun yang dia ucapkan, seolah dia adalah korban dari Teddy Minahasa. Bagaimana bisa dirinya menjadi korban, Rp 60 juta saja masih bisa diamankan, apalagi yang sebanyak 2 ton di Laut China Selatan. Jangan-jangan dia pura-pura dibawa oleh Teddy Minahasa lewat Laut China Selatan, tapi Linda ini lewat daerah lain. Karena dia mengaku dia yang memerintahkan pemilik sabu itu agar jangan lewat wilayah sana lagi, berarti dia bukan cepu dong. Imbuhnya.

Pengakuan Linda ini disampaikan saat dia diperiksa sebagai terdakwa dalam kasus sidang narkoba yang dilaksanakan di PN Jakarta Barat, Rabu (15/3/2023). Awalnya Linda ditanya oleh penasihat hukumnya, Adriel Viari Purba, mengenai pernyataan dari Irjen Teddy dalam BAP yang menyatakan dirinya diajak ke Pabrik Sabu Di Taiwan oleh Linda.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Alasan LPSK Tolak Lindungi AG Dalam Kasus Dandy
Terbentuk Koalisi Lebaran Bahagia Untuk Ini
PDIP Jawab Kritik AHY: Sebutkan 10 Keberhasilan SBY

Dalam BAP dari saudara saksi Teddy Minahasa dalam berkas terdakwa Linda. Teddy mengatakan kekesalannya terhadap Ibu Linda yang merasa ditipu di Brunei dan juga di Laut China Selatan. Kemudian, izin saya kutip, Yang Mulia, ‘Kemudian, yang kedua saya diajak oleh dia ke Taiwan dan ditemukan pabrik di sana’. Pertanyaannya, berangkat ke Taiwan dan ke pabrik ini dalam rangka tujuan apa? Tanya Adriel kepada Linda.

Pabrik sabu. Jawab Linda.

Linda kemudian menceritakan soal perjalanan dirinya ke Pabrik Sabu Di Taiwan bersama dengan Teddy. Dia mengatakan bahwa momen tersebut terjadi setelah operasi mereka di Laut China Selatan telah gagal.

Betul. Jadi saat saya gagal di Laut China, itu saya minta maaf, katanya begini ‘Kamu kenal nggak sama bandar yang ada di sana?’, ‘Ada, Pak Teddy’, ujar Linda.

Sumber: Detik.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply