Mall Di Buka Kembali, Anies Singgung PSBB

51 views
Luwakpoker

Anies Singgung PSBB Tentang Pembukaan Mall Pada Tanggal 5 Juni Mendatang

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Anies Sampaikan Imajinasi Warga

Indoharian – Mall Di Buka Kembali, Anies Singgung PSBB

INDOHARIAN.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengetakan Pemprov DKI Jakarta belum menetapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) segera diperpanjang atau tidak. Karena dalam PSBB fase ketiga segera berakhir pada 4 Juni 2020 karena itu Anies Singgung PSBB.

Karena hal tersebut, Anies Singgung PSBB yang menyatakan belum adanya peraturan adanya jadwal pengoperasian pusat perbelanjaan atau mal di Jakarta.

Jadi kalau kini ada yang bilang mal segera buka tanggal 5 Juni tersebut itu imajinasi, atau fiksi. Sebab belum terdapat aturan mana pun yang mengatakan PSBB diakhiri, kata Anies usai peninjauan di Km 47 Tol Jakarta-Cikampek, Selasa (26/5/2020).

Dia mengatakan kini sejumlah ahli sedang mengumpulkan data yang ada. Hasil itu segera menjadi tinjauan perpanjangan atau diakhirinya PSBB Jakarta. Mantan Menteri Pendidikan serta Kebudayaan tersebut mengatakan apa pun hasilnya akan disampaikan terhadap masyarakat. Jika masyarakat tidak mematuhi aturan yang telah ditetapkan, akan ada kemungkinan PSBB Jakarta bisa dilanjutkan lagi.

PSBB Jakarta

Sebelumnya, seiring peraturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pada Jakarta, beberapa tempat publik, salah satunya mal, ditutup untuk mengurangkan kurva positif COVID-19 pada Ibu Kota. Sesuai dengan rencana, PSBB tahap III tersebut berlangsung sampai pada 4 Juni 2020.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Pengakuan Bahar Bin Smith
Douglas Costa Pensiun
M11 resmi dirilis

Kembali pada aturan tersebut, berarti kurang dari seminggu lagi mal-mal pada Jakarta dapat beroperasi kembali dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta Ellen Hidayat, menyampaikan bahwa mal pada DKI Jakarta segera dibuka pada 5 Juni mendatang.

Rencana mal dibuka mulai tanggal 5 Juni,kata Ellen, pada hari Sabtu, 23 Mei 2020. Sementara hal itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengerahkan TNI-Polri di sejumlah titik-titik keramaian untuk mendisiplinkan masyarakat.

Hal tersebut diinfokan Jokowi setelah meninjau penyiapan penerapan prosedur standar new normal (normal baru) pada Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia (HI), pada hari Selasa (26/5/2020).

Pagi hari Anies Singgung PSBB serta datang ke Stasiun MRT dengan tujuan memastikan bahwa mulai hari ini akan digelar oleh TNI dan Polri, pasukan berada di titik-titik keramaian pada yang akan lebih mendisiplinkan supaya masyarakat mengikuti penetapan kesehatan sesuai PSBB, ungkap Jokowi. Ia menyebut pengerahan pasukan TNI-Polri itu segera digelar pada empat provinsi serta 25 kabupaten/kota. Salah satunya yakni, DKI Jakarta.

Sumber: Liputan6.com

Anies Singgung PSBB Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply