Mengatasi Keputihan Ternyata Mudah Begini Caranya!!

254 views
Luwakpoker

Mengatasi Keputihan Ternyata Mudah Jangan Sampai Tidak Baca Untuk Para Wanita

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianMengatasi Keputihan Ternyata Mudah Begini Caranya!!

IndoharianMengatasi Keputihan Ternyata Mudah Sebanyak 75% wanita di dunia tentu saja pernah mengalami keputihan setidaknya satu kali dalam hidupnya. Dan, 45% dari angka tersebut mengalami keputihan sebanyak dua kali, bahkan lebih. Wanita lebih berisiko untuk terkena keputihan jika sedang mengalami stress, kurang istirahat, tidak melakukan pola hidup sehat, makan sembarangan, dan penyakit seksual.

Keputihan tidak dapat selalu diartikan sebagai infeksi atau gangguan pada kesehatan pada vagina. Vagina memang ‘dirancang’ untuk bisa menjaga kebersihannya sendiri dengan cara mengeluarkan cairan keputihan. Memang keputihan ada yang normal dan ada keputihan yang merupakan suatu gejala penyakit atau abnormal. Untuk menentukan abnormal atau tidak, Anda perlu memeriksakan diri ke tenaga medis. Berikut adalah cara untuk menghindari keputihan abnormal pada vagina.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Isi Lengkap Surat Mandat SBY Pada AHY Menangkan Pemilu 2019
Prabowo kalah ADU Survei Dengan Jokowi, Dekat Waktu Pencoblosan
Prabowo Kocar-Kacir ini Juru Pamungkas Jokowi

1. Menjaga kebersihan vagina
Menjaga kebersihan vagina adalah hal yang paling penting untuk dapat mencegah infeksi dari berbagai bakteri. Tinggalkan kebiasaan Anda untuk membersihkan vagina dengan sabun mandi biasa. Membersihkan vagina dengan sabun mandi akan mengganggu keseimbangan pH dan menyebabkan iritasi pada vagina. Normalnya, pH pada vagina adalah sekitar 3,8 hingga 4,5, sedangkan sabun mandi biasa cenderung memiliki pH sekitar 7 sampai 8. Setiap wanita memiliki tingkat sensitif yang berbeda pada vaginanya, ada wanita yang tidak memiliki masalah jika memakai sabun mandi biasa untuk membersihkan vagina, namun ada yang mengalami iritasi dan alergi jika memakai sabun biasa. Namun lebih baik Anda mencegah iritasi terjadi dengan tidak menggunakan sabun biasa ketika membersihkan vagina.

Gunakanlah sabun yang tidak memiliki bau atau harum untuk membersihkan bagian sekitar vagina. Sebuah hal yang normal jika vagina memiliki bau, karena bau pada vagina dapat berubah-ubah sesuai dengan siklus reproduksi yang terjadi, sehingga tidak melulu dapat dianggap terjadi infeksi ketika vagina mengeluarkan bau. Kemudian, ketika Anda sedang menstruasi, bersihkanlah vagina Anda lebih sering dan gantilah pembalut sesering mungkin, hal ini akan menjaga kebersihan vagina. Selain itu, lebih baik jika Anda menyeka vagina dengan tisu bersih, maka sekalah dari bagian depan ke belakang-arah vagina ke anus. Hal ini untuk menghindari bakteri yang ada di sekitar anus berpindah ke vagina. Mengatasi Keputihan Ternyata Mudah.

2. Mengganti pakaian dalam
Mengganti pakaian dalam setidaknya 2 hingga 3 kali dalam sehari dapat membantu menjaga kebersihan vagina. Dengan cara ini, menghindarkan bakteri ‘tinggal’ di vagina dan juga dapat menurunkan bau yang tidak sedap pada vagina Anda. Selain itu, pastikan Anda memilih bahan yang tepat untuk pakaian dalam yang akan Anda pakai. Pemakaian pakaian dalam yang salah dapat menjadi salah satu faktor risiko vagina terkena infeksi bakteri. Pilihlah pakaian dalam yang berbahan katun, hal ini memudahkan vagina Anda untuk ‘bernapas’. Kurangi pemakaian celana ketat seperti jeans yang dapat membuat vagina mudah mengalami iritasi.

3. Berikan ruang pada vagina
Vagina juga butuh ruang untuk bernapas, jika Anda sedang bersantai di rumah, cobalah sesekali untuk tidak memakai pakaian dalam. Udara membantu menurunkan risiko infeksi dan iritasi pada area sekitar vagina.

4. Menggunakan pembalut atau pantyliner
Anda bisa menggunakan pantyliner atau pembalut yang tipis untuk menjaga kebersihan vagina, namun jangan lupa untuk sering-sering mengganti pembalut tersebut dan tidak memakai satu pembalut dalam waktu yang lama.

5. Melakukan hubungan seksual yang aman
Banyak penyakit seksual yang diakibatkan oleh bakteri yang tertular ketika melakukan hubungan seksual, seperti klamidia, gonore, herpes genital, sifilis, dan HIV. Jika perlu, mintalah pasangan Anda untuk memakai kondom ketika melakukan hubungan seksual agar terhindar dari infeksi bakteri.

6. Pemeriksaan serviks rutin
Wanita yang berusia 25-64 tahun dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan serviks secara rutin. Pemeriksaan ini bertujuan untuk mendeteksi apakah terdapat perubahan abnormal pada leher rahim dan jika ada dapat dideteksi dari awal. Hal ini juga dapat mendeteksi kanker leher rahim pada wanita,

7. Mengonsumsi makanan yang sehat
Makanan sangat berpengaruh pada kesehatan, termasuk kesehatan vagina. Mengonsumsi makanan yang sehat dan cairan yang cukup, dapat menjaga kesehatan reproduksi Anda. Contohnya jus atau yogurt cranberry dapat mencegah bakteri tumbuh pada vagina. Mengatasi Keputihan Ternyata Mudah.
Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

aktor aktris Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Indoharian kesehatan kriminal kuliner kuliner Alam dan Entertainment News kulinerAlam dan Entertainment News Mengatasi Keputihan Ternyata Mudah news olahraga otomotif Politik teknologi Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video wisata

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply