Mudik Menjelang Pemilu, Tiket KAI Jarak Jauh Ludes

98 views
Mantratoto

Mudik Menjelang Pemilu PT KAI Menyebutkan Tiket Kereta Api Jarak Jauh Sebanyak 108.218 Ludes Terjual

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Indoharian – Mudik Menjelang Pemilu 2024 PT Kereta Api Indonesia (Persero) KAI menyatakan adanya peningkatan volume penumpang yang lumayan signifikan sekali saat menjelang masa pemungutan suara di Pemilu 2024.

Berdasarkan data-data yang tercatat pada Senin (12/2) pagi saja , sebanyak 108.218 tiket kereta api jarak jauh telah ludes terjual, jumlah ini juga terlihat meningkat sebesar 20% dibandingkan kondisi normal yang rata-rata hanya sekitar 90.000 penumpang. Angka dari penjualan tiket di prediksi akan meningkat terus karena masa penjualan masih tetap berlangsung.

Para penumpang tersebut dilihat menuju ke berbagai daerah seperti Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Solo, dan masih banyak kota lainnya. Untuk menyiapkan seluruh aspek semua pelanggan pada periode 12 – 18 Februari 2024 tersebut, PT. KAI saat ini juga telah menyiapkan 1.502 KA Jarak Jauh atau bisa di bilang rata-rata hingga 214 perjalanan per satu hari.

Menjelang masa pemungutan suara pada Pemilu 2024, KAI juga sudah mengintensifkan segala upaya untuk pengamanan di area perkeretaapian.

Langkah-langkah keamanan ini juga sudah diterapkan agar dapat memastikan seluruh keselamatan penumpang serta seluruh kelancaran operasional kereta api menjelang masa pemungutan suara pada Pemilu 2024.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Jelang Pemilu 2024 Tim Gabungan Mulai Patroli
Prabowo Diburu Komisi Antikorupsi Uni Eropa Benarkah ??
Terkait Motif Tenggelamkan Dante, Begini Kata POLISI

Kerja Sama Antara Anggota TNI/Polri
VP Public Relations KAI Joni Martinus juga mengatakan, Bahwa saat ini KAI secara aktif bekerja sama dengan TNI/Polri untuk meningkatkan seluruh pengawasan dan optimalisasikan beberapa pengamanan di kereta api, stasiun-stasiun, dan juga jalur kereta api dan perlintasan.

Untuk pengamanan Mudik Menjelang Pemilu di kereta api, petugas yang beroperasi juga sudah memastikan bahwa penumpang sama sekali tidak akan merasa terganggu kenyamanannya oleh penumpang lain. KAI juga sudah melakukan antisipasi kalau adanya potensi bentrok antar pendukung yang bersamaan naik satu kereta api yang sama.

“Pelaksanaan seluruh upaya pengamanan di stasiun dilakukan sudah sesuai SOP serta menggunakan metal detector dan inspector mirror di beberapa stasiun-stasiun tertentu,” jelas Joni.

Pada pengamanan di perlintasan sebidang, KAI juga sudah melakukan penempatan personel serta pemasangan peralatan dan rambu-rambu keselamatan di setiap perlintasan yang rawan terjadi kecelakaan . KAI juga diketahui sudah bekerja sama dengan para aparat kewilayahan dalam rangka penanganan keamanan dan keselamatan, serta penindakan dan penegakan hukum terhadap para pelaku pelanggaran di perlintasan jalan tersebut.

Joni juga mengatakan, bahwa sejauh ini seluruh aktivitas layanan perkeretaapian berjalan dengan mulus dan lancar tidak ada kendala sedikitpun yang berkaitan dengan kegiatan Mudik Menjelang Pemilu.

 

Sumber: Liputan6

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply