Orang Terkaya Dunia Jual Saham, Ada Apa? Bangkrut?

63 views
Luwakpoker

Orang Terkaya Dunia Jual Saham Carrefour 12 Triliun

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Orang Terkaya Dunia

INDOHARIAN.COMOrang terkaya dunia, Bernard Arnault menjual seluruh saham Carrefour. Investasi yang dilakukan 14 tahun lalu tersebut berpotensi diambil perusahaan Kanada, Couche-Tard.

Dilansir Reuters, pada hari Kamis (2/9/2021), Arnault yang juga duduk menjadi Chairman serta CEO Louis Vuitton Moet Hennessy (LVMH) memegang 5,7% saham Carrefour melalui Financière Agache. Dari penjualan itu, Arnault meraup 724 juta euro (US$ 854 juta) atau setara dengan Rp 12,2 triliun (kurs Rp 14.300).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ikat Sandera di Kap
Murnarman Terlunta Menunggu Diadili
Willian tinggalkan Arsenal

Saham itu dijual dengan harga 16 euro per saham. Arnault, bersama Colony Capital serta Axon Capital pertama kali mengambil 9,8% kepemilikan saham itu pada 2007 dengan harga rata-rata 47 euro per saham.

Sumber mengatakan, Agache tak mengalami kerugian selama bertahun-tahun sebab mendapat dividen. Walau, analis di Bryan Garnier memperkirakan ia akan merugi.

Orang terkaya dunia, Arnault adalah satu dari tiga pemegang saham terbesar pada Carrefour. Selain Arnault, terdapat keluarga Moulin serta pengusaha Brasil Abilio dos Santos Diniz.

Agache menyatakan akan memfokuskan kembali investasinya. Grup tersebut sudah mempunyai saham pada bidang mode serta mengambil saham produsen sandal Birkenstock di bulan Februari.

Pelepasan saham tersebut tepat ketika perombakan Carrefour pada bawah Chairman serta Chief Executive Alexandre Bompard yang sudah membuahkan hasil.

”Selama empat tahun terakhir, Carrefour sudah mencapai pemulihan yang luar biasa di bawah manajemen Alexandre Bompard,” ucap Arnault dalam sebuah pernyataan.

”Setelah 14 tahun selama … kami sudah memutuskan untuk mengejar reorientasi investasi kami,” sambungnya.

Orang terkaya dunia, Carrefour memperbarui mandat Bombard menjadi pimpinan selama tiga tahun di bulan Mei. Ia sudah mempelopori pemotongan biaya serta dorongan e-commerce agar dapat meningkatkan penjualan serta keuntungan.

Sumber: Detik

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Orang Terkaya Dunia Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply