Pabrik Tembakau Gorila Digrebek, Polisi Temukan Hal Aneh Ini

160 views
Luwakpoker

Pabrik Tembakau Gorila Digrebek, Polisi Menemukan Ganja Yang Telah Di Bungkus Dengan Kacang

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com,Pabrik Tembakau Gorila Digrebek

IndoharianPabrik Tembakau Gorila Digrebek, Polisi Temukan Hal Aneh Ini

INDOHARIAN.COM – Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polrestabes Bandung telah melakukan penggerebekan kost bandung yang berada di Jalan Lapangan Tembak dan yang di duga Pabrik Tembakau Gorila. Kelurahan Cikutra Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Pada rabu (26/2/2020). Beberapa kamar di kosan yang bercat hijau ini dijadikan lokasi tempat produksi dan pengemasan tembakau gorila yang dijual secara online.

Berdasarkan pantauannya pada lokasi, penggerebekan pabrik tembakau gorila itu di pimpin langsung Kasat Narkoba Polrestabes AKBP Irfan Nurmansyah. Polisi yang sampai ke lokasi langsung menggerebek dua kamar kost-kostan di sebuah bangunan bercat hijau pada Rabu siang hari. Lokasi kostan ini berada di daerah pemukiman yang tidak terlalu ramai bahkan cenderung sepi, akses jalan masuknya  pun cukup kecil.

Dalam penggerebekan tersebut, polisi menemukan sejumlah bahan pokok pembuat tembakau gorila serta paket tembakau sintetis siap edar. Sedangkan kamar yang lainnya digunakan sebagai tempat untuk gudang penyimpanan dan pengemasan bahan baku tersebut. Tiga orang telah diamankan dalam penggerebekan ini, mereka langsung dibawa untuk dilakukan pemeriksaan yang lebih lanjut.

Penjaga kost yang bertugas menjaga kost bernama¬† Eko (40) mengatakan kamar yang digerebek itu disewa oleh seorang pria berinisial L, yang merupakan lulusan salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Kota Bandung dan telah menyewa kamar kost itu sejak tahun 2016. Eko menyebut pria itu jarang terlihat setiap pagi. “Biasanya dai datang pada malam hari,” kata Eko di lokasi penggerebekan.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Jokowi Turunkan Iuran BPJS
Prabowo Menjalankan Visi Jokowi
Menaker Soal PHK Karyawan

Sementara itu Kasat Narkoba Polrestabes Bandung AKBP Irfan Nurmansyah mengatakan bahwa adanya informasi peredaran tembakau gorila ini didapat dari masyarakat. Pihaknya kemudian melakukan penyelidikan dan mendapati informasi lokasi tempat produksi tembakau gorila tersebut. Dua kamar disewa pria itu, satu dipakai untuk memproduksi dan satu kamar lainnya untuk mengemas tembakau gorila. “Kita telusuri dan lakukan penggeledahan, ada ruang khusus kamar untuk ruang produksi,” kata Irfan dilokasi penggerebekan.

Tiga orang yang diamankan dalam penggerebekan itu yakni berinisial L, AS dan A. Polisi juga dapat mengamankan barang bukti tembakau, kacang telur dan alat produksinya. Tiga orang yang diamankan beserta 8,8 kilogram tembakau dan alat produksi, Kata irfan.

Bahan produksi serta peralatan didapat mereka dari wilayah Surabaya, sedangkan racikan tembakau gorila ini didapatkan mereka dari hasil mecari di internet. Menurut Irfan para pelaku ini menjual tembakau gorila itu secara online dengan distribusi pengiriman ke seluruh daerah di Indonesia. “Mereka lebih sering jualan lewat medsos,” katanya.

Sementara itu di Mapolrestabes Bandung, Kapolrestabes Bandung, Kombes Ulung Sampurna Jaya mengatakan bahwa para pelaku ini telah beroperasi hampir setahun, Penjualan tembakau gorila ini dijual secara online, adapun pengiriman paket barang itu telah dimodifikasi yakni, menutupinya dengan kacang telur guna mengelabui petugas. “Jadi untuk kacang itu, dia untuk mengelabui petugas atau orang lain agar tidak ketahuan bahwa itu di dalamnya ada tembakau gorila sehingga orang menyangkanya itu adalah kacang. Hanya untuk mengelabui saja, pabrik tembakau gorila ” kata Ulung.

Sumber: kompas.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Pabrik Tembakau Gorila Digrebek Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply