PAN Singgung Anies: Ini Gubernur Pasti Korupsi Besar-Besaran

37 views
luwakpoker

PAN Singgung Anies, Zita: Soal Anggaran DKI Jakarta Diserahkan 1 Menit Sebelum Rapat Dimulai, Kan Keterlaluan

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Golkar Menggelar Rapat Pleno

IndoharianPAN Singgung Anies: Ini Gubernur Pasti Korupsi Besar-Besaran

 

INDOHARIAN.COM – Wakil Ketua dari DPRD DKI Jakarta dari dalam Fraksi PAN singgung Anies. Dirinya melihat dan mempermasalahkan soal transparansi anggaran di DKI Jakarta tersebut.

Dia mengatakan kalau Pemprov telah keterlaluan karena baru menyerahkan bahan dari draf anggaran DKI tersebut kepada DPRD di menit-menit akhir menjelang rapat. Dengan begitu, ucap Zita, DPRD tidak bisa lagi maksimal dan menjalankan fungsi penganggaran waktu rapat Komisi.

PAN singgung Anies “Masa mengevaluasi anggaran miliaran, bahannya baru dikasih saat rapat H-1 menit. Kalau bukan keterlaluan apa namanya?” ucap seorang Zita, pada hari Rabu (6/11/2019).

Zita menyebutkan kalau polemik anggaran di lem aibon senilai Rp82,8 miliar yang keluar ke publik hanya bagian kecil dari banyaknya maslaah yang berhubungan dengan anggaran di DKI.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Mengejutkan, Pengakuan Ade Armando Soal Meme “Joker Anies”
Tanpa Bamsoet, Golkar Menggelar Rapat Pleno
Parah! Penerbitan Perppu KPK Dibatalkan, Ini Alasan Jokowi

 

“Jadi lem aibon it’s the tip of the iceberg. Baru puncaknya aja dari gunung es permasalahan transparansi dan akuntabilitas di anggaran DKI,” ujar Zita.

Zita khawatir kalau hal tersebut terus berlanjut, maka akan segera dihilangkan rasa saling percaya antara DPRD dan juga Pemprov DKI. Dirinya pun merasa tidak puas atas pembahasan draf anggaran yang sedang berlangsung sampai sekarang.

Menurut dirinya, untuk mengetahui Kebijakan Umum dari Anggaran dan juga Prioritas Plafon (KUA-PPAS) APBD DKI 2020, harus dilengkapi Rencana dan juga Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan juga Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Dirinya sangat kecewa karena dokumen yang berhubungan belum diserahkan kepada DPRD jauh sebelum itu.

“Harus dianalisis betul. Enggak mungkin dong H-1 menit kita analisa itu,” ucap seorang Zita.

Sebelum itu, anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PSI yang bernama William Aditya sangat menyoroti sejumlah kejanggalan draf anggaran Pemprov DKI Jakarta.

Salah satunya adalah, dalam KUA-PPAS 2020 dikatakan kalau anggaran pengadaan lem Aibon di Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat sebesar Rp82,8 miliar, pengadaan pulpen sebesar Rp124 miliar di dalam Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur.

Selain hal PAN singgung Anies, PSI juga medapatkan anggaran Rp121 miliar untuk pengadaan 7.313 unit komputer di dalam Dinas Pendidikan. kemarin, ada beberapa unit server dan juga storage senilai Rp66 miliar dianggarkan oleh seorang Dinas Komunikasi, Informatika, dan juga Statistik.

Sumber: CNNIndonesia

texaspoker2

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news PAN singgung Anies Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    viral88poker

    Leave a reply