Mengejutkan, Pengakuan Ade Armando Soal Meme “Joker Anies”

167 views
Luwakpoker

Pengakuan Ade Armando: Kalau Anda Biasa Main WhatsApp Kan bBegitu. Kita Bisa Langsung Buka Gallery Picture, Dan Di Situ Sudah Ada Banyak Foto Kan. Kita Enggak Tahu Itu Berasal WA Grup Mana, Enggak Jelas

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Pria pengancam penggal Jokowi

Indoharian – Mengejutkan, Pengakuan Ade Armando Soal Meme “Joker Anies”

 

INDOHARIAN.COM – Akademisi Universitas Indonesia, pengakuan Ade Armando dengan mengatakan mendapatkan meme ‘joker’ untuk seorang Anies Baswedan karena tidak sengaja dari dalam ruang penyimpanan smartphone dirinya yang terhubung dengan salah satu obrolan di dalam grup di aplikasi WhatsApp. Ade menyebutkan kalau hanya melakukan posting ulang kedalam media sosial miliknya.

“Kalau Anda biasa main WhatsApp kan begitu. Kita bisa langsung buka gallery picture, dan di situ sudah ada banyak foto kan. Kita enggak tahu itu berasal WA grup mana, enggak jelas,” ucap seorang Ade, pada hari Selasa (5/11/2019).

Seperti yang disebutkan, kalau Ade dilaporkan oleh anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang bernama Fahira Idris pada hari Jumat (1/11/2019) atas perbuatan dirinya.

Pengakuan Ade Armando menyebutkan kalau meme yang diuploadnya murni untuk menyinggung seorang Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta. Aksi tersebut tidak terlepas dari kabar keluarnya anggaran pengadaan ganjil seperti lem aibon yang memiliki harga sampai Rp82,8 miliar, serta pena yang mencapai Rp124 miliar dalam draf Kebijakan Umum dalam APBD dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) DKI 2020.

Angka itu tersebar ke publik sesudah politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) William Aditya melihat sebagian materi KUA-PPAS DKI Jakarta 2020 di dalam media sosial Twitter.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Reuni 212 tolak Prabowo
PSI tuntut Anies Baswedan
Pria pengancam penggal Jokowi

 

“Nah, pada saat itulah (kabar melonjaknya anggaran Pemda DKI mencuat), kemudian saya unggah sebuah gambar, saya repost sebuah gambar yang saya peroleh di galeri gambar saya,” ucap seorang Ade.

Namun Ade menolak untuk menyalahkan pihak yang pertama kali mengirim meme Anies di dalam aplikasi WA tersebut.

“Jangan sampai orang itu juga diperkarakan. Yang penting, saya akan jawab saya enggak tahu, dan bukan saya yang bikin,” ucap seorang Ade.

Ade juga menyebutkan kalau tidak relevan jika dirinya dikenai pasal 32 ayat 1 Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 masalah Informasi dan Transaksi Elektronik.

Materi UU itu kurang lebih menyebutkan kalau siapapun dilarang mengubah, menambah, mengurangi, melakukan transmisi, merusak, menghilangkan, memindahkan, menyembunyikan suatu Informasi Elektronik dan Dokumen Elektronik milik Orang lain atau pun milik publik.

“Jadi kalau pasal itu yang dikenakan kepada saya, saya dengan gampang menjawab kepada polisi bahwa ya bukan saya yang bikin,” katanya.

Ade menyebutkan kalau akhir-akhir hal tersebut sudah menerima tawaran bantuan dari sejumlah kuasa hukum guna untuk melayangkan tuntutan balik kepada seorang Fahira. Terlebih, ucap seorang Ade, Fahira pernah sekali menuduh Ade kebal hukum. Ade melihat hal tersebut sebagai fitnah.

Pengakuan Ade Armando “Walaupun saya harus cek ya, kalimat (tuduhan) persisnya ibu Fahira di medsos itu seperti apa. Tapi kalau itu dia memang menyatakan, ya kita tahu itu bohong. Saya tidak pernah sesumbar di manapun mengatakan bahwa saya itu kebal hukum,” kata Ade.

Sumber: CNNIndonesia

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Pengakuan Ade Armando Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply