Tanpa Bamsoet, Golkar Menggelar Rapat Pleno

170 views
Luwakpoker

Golkar Menggelar Rapat Pleno Tanpa Dihadiri Oleh Bambang Soesatyo (Bamsoet)

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Golkar Menggelar Rapat Pleno

Indoharian – Tanpa Bamsoet, Golkar menggelar rapat Pleno

INDOHARIAN.COM – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama seluruh pengurus Dewan Pimpinan Pusat partai Golkar menggelar rapat Pleno di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (5/11/2019).

Rapat Pleno dilakukan pada pukul 20.00 WIB dan dibuka oleh Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus. Awak media yang meliput hanya diperbolehkan mengambil gambar sekitar 5 menit. Setelah itu rapat pleno digelar secara tertutup.

Hadir dalam rapat tersebut antara lain Bendahara Umum Robert Joppy Kardinal, Ketua DPP Bidang Media dan Penggalangan Opini Ace Hasan Syadzily, Koordinator Bidang (Korbid) Kepartaian Ibnu Munzir, Wakorbid Kepartaian Darul Siska, Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Nusron Wahid dan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Timur Melchias Markus Mekeng.

Ada pula Ketua Koordinator Bidang Perempuan, Pemuda, dan Inovasi Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Ketua Korbid Perekonomian Azis Syamsuddin, Ketua Korbid Pratama Nurdin Halid, dan Wakorbid Kelembagaan Eksekutif Legislatif Kahar Muzakkir.

Hadir juga sejumlah elite dari Partai Golkar seperti Mukhamad Misbakhun, Firman Soebagyo, Hetifah Saifuddian, dan Christina Aryani.

Namun, Wakorbid Pratama Bambang Soesatyo tidak tampak hadir saat pembukaan rapat pleno. Hingga pukul 20.30 WIB, Ketua MPR itu juga tidak terlihat mendatangi kantor DPP Partai Golkar. Seperti diketahui, Bambang mengatakan dirinya akan mempertimbangkan untuk maju menjadi calon Ketua Umum Partai Golkar.

Dirinya akan menentukan sikapnya setelah jadwal partai Golkar menggelar rapat Pleno dan Munas ditentukan. Penetapan jadwal Munas akan ditentukan dalam Rapat Pleno DPP Partai Golkar.

“Saya akan bersikap, saya akan mempertimbangkan dan akan menjawab kalau sudah ada kepastian munasnya kapan, plenonya kapan. Sampai saat ini kami semua belum menerima undangan pleno, apalagi jadwal munas,” kata Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/11/2019).

Bambang mengakui, dorongan dari kader-kader partai di daerah untuk maju menjadi caketum cukup banyak. Namun, mantan Ketua DPR itu mengatakan, ia belum merespons hal itu.

“Jadi benar bahwa dukungan daerah kepada saya cukup besar. Cuma saya belum meresponsnya, dan saya akan mempertimbangkannya manakala nanti jadwal Munas Golkar sudah ada dan jelas,” ujar dia.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
pengakuan Ade Armando
PSI tuntut Anies Baswedan
Reuni 212 tolak Prabowo

Selain itu, Bambang membantah ada perjanjian antara dirinya dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Bambang menyampaikan, ia dan Airlangga hanya ingin menenangkan suasana politik menjelang pelantikan presiden.

“Kan saya cooling down sampai pelantikan presiden selesai. Apakah nanti saya maju atau tidak, ya tunggu jadwal Munas-nya,” ucap dia.

Bambang juga mengatakan, rekonsiliasi antara dia dan Airlangga harus dipahami sebagai upaya merangkul pendukungnya agar tetap menjadi bagian dari Partai Golkar.

Namun, Bambang menyayangkan para pendukungnya yang tidak dirangkul oleh pihak Airlangga.

“Faktanya Golkar menggelar rapat Pleno, tidak ada satu pun dari para pendukung saya yang dirangkul untuk berpartisipasi dalam membangun partai di tugas-tugas yang ada di partai. Tidak ada yang mengisi pimpinan alat kelengkapan dewan, maupun komisi-komisi yang mereka inginkan,” ujar dia.

Sumber : Kompas

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Golkar menggelar rapat Pleno Indoharian news Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply