Penentuan Level PPKM Anies Sebut Sering Rapat Dengan Luhut

79 views
Luwakpoker

Anies Sering Rapat Di Sore Hari , Untuk Penentuan Level PPKM

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Penentuan Level PPKM Anies Sebut Sering Rapat Dengan Luhut

IndoHarian –  Penentuan Level PPKM, Gubernur dari DKI Jakarta yakni Anies Baswedan pun mengatakan adanya sebuah penentuan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari wilayah Jawa-Bali di saat peningkatan kasus varian baru Covid-19 Omicron yang kini masih terus dibahas. Dalam rapat antara koordinasi gubernur bersama dengan Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan di setiap sore dilakukan sebuah pembahasan terkait level PPKM itu.

Saat ini juga sedang ada pembahasan, nanti jika sudah ada sebuah keputusan pasti kami bicarakan. Jadi kami rakor hampir kita lakukan setiap sore,Ungkap Anies, di Hotel Aryaduta daerah Jakarta Pusat, malam.

Anies pun mengatakan pembahasan sekarang ini bukan karna lagi soal usulan apakah daerah Jakarta mau untuk menaikkan level PPKM, atau apakah daerah yang lain mau menaikkan level PPKM di wilayahnya. Menurutnya, pada kala ini yang dibahas adalah kriteria apakah yang bakal menentukan peningkatan level PPKM di sebuah wilayah. Yang harus digaris bawahi disini, ada kriteria. Nah kriteria ini yang tadi sudah dibahas, nanti dari kriteria tersebutlah ditentukan levelnya,” ucap Anies.

Penentuan Level PPKM Saat disinggung oleh para awak media terkait dengan kemungkinan DKI Jakarta mengetatkan kembali penjagaan protokol kesehatan seperti yang saat sebelum Lebaran, Anies pun langsung mengelak. “Ah, saya tidak ada dalam posisi untuk mengumumkan. Karena PPKM berbeda dengan sebuah PSBB. Kalau PSBB dulu, yang mengumumkan hal tersebut adalah gubernur. Kalau PPKM melalui Instruksi Mendagri, jadi yah kita tunggu saja ucap Anies.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Sheila Dara Alami Kecelakaan Diceritakan Vidi Aldiano
Fix !! Penerbangan Ke Bali Kembali DiBuka, Begini Harapan Sandiaga Uno
Cara Meredakan Pusing Saat Omicron

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta yakni Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa Pemprov DKI Jakarta pun mengusulkan kepada pemerintah pusat PPKM di daerah Jakarta untuk dinaikkan dari level 2 naik menjadi level tiga. Peningkatan level kami sudah usulkan guna dipertimbangkan kembali. Apakah saat ini PPKM akan masih tetap seperti yang sekarang tetap di level dua atau akan naik di level tiga,” ungkap Riza, di Balai Kota Jakarta.

Seiring dengan sebuah usulan peningkatan level PPKM, Riza pun sempat menyebutkan bahwa dari pihaknya juga akan segera mengaktifkan kembali berbagai usaha untuk dapat membantu menekan penyebaran. Seperti dari pengaktifan kembali satgas RT/RW, kemudian mempersiapkan bantuan sosial untuk isolasi mandiri dan dapur umum di sekitar lima wilayah, serta mengaktifkan kembali call center dan juga kanal pelaporan lain.

Kami minta masyarakat supaya mereka lebih aktif, giat melaporkan untuk perkembangan yang ada, tempat hiburan dan mal kami bakal bahas lebih detil lagi semuanya kami rinci dan sudah ditugaskan pada masing-masing unit, dinas, badan terkait untuk mendetailkan kembali,” tutur Riza. Penentuan Level PPKM

Sumber : Republika

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply