Penjualan Pulau di Buton Membuat Tito Karnavian Marah Besar!

128 views
Luwakpoker

Soal Penjualan Pulau di Buton, Tito Karnavian Terjunkan Anak Buah Ke Lapangan

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, penjualan pulau di Buton

IndoharianPenjualan Pulau di Buton Membuat Tito Karnavian Marah Besar!

INDOHARIAN.COM –  Seorang Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan (Bina Adwil) Kementerian Dalam Negeri yang bernama Safrizal ZA merespons yang berbuhungan soal penjualan pulau di Buton, Sulawesi Tenggara di dalam situs daring.

Tim dari Kemendagri di bawah kepemimpinan seorang Tito Karnavian sudah mengirim tim untuk mengusut langsung dugaan pulau di Buton yang dijual oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Safrizal sangat menegaskan kalau seluruh pulau yang ada di dalam wilayah Indonesia sangat dilarang untuk diperjual belikan menurut dari peraturan perundang-undangan yang sudah berlaku.

Penjualan pulau di Buton “Seluruh pulau enggak boleh dijual,” ucap seorang Safrizal kepada Indoharian.com pada hari Senin (31/8/2020).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Terkuak! Ini Dia Beberapa Fakta Penyerangan Polsek Ciracas
Enggan Dukung Menantu Jokowi, Ketua PDIP Medan Dipecat
Daftar Jagoan PDIP Di Pilkada, Salah Satunya Cucu Ma’ruf Amin

Safrizal juga menyebutkan pihak dirinya sampai saat sekarang masih saja melakukan pengecekan di dalam lapangan terkait dengan proses jual beli pulau itu. Dirinya sangat menyebutkan telah berkoordinasi dengan seorang aparat berwenang setempat untuk mengecek langsung kebenaran kabar itu.

“Iya sedang kami cek,” ucap seorang Safrizal.

Seperti yang sudah viral diberitakan di beberapa media berita, sebuah pulau kecil di dalam wilayah perairan Pulau Buton, Sulawesi Tenggara yang bernama Pulau Pendek tersebut sedang viral di dalam media sosial sebab dijual di dalam forum jual beli online.

Pulau pendek tersebut juga diketahui sekarang ini hanya ditinggali oleh seorang pasangan suami-istri lanjut usia. Keduanya tersebut juga mengaku telah puluhan tahun tinggal di pulau itu.

Rentetan jual beli pulau tidak hanya kali ini saja terjadi di negara Indonesia. Pada bulan Juni 2020 lalu, warga juga digegerkan dengan kabar jual beli Pulau Malamber di dalam Mamuju Sulawesi Barat. Pulau tersebut dipatok harga untuk dijual warga seharga Rp2 miliar.

Menteri Dalam Negeri yang bernama Tito Karnavian menyebutkan hasil investigasi mengatakan Pulau Malamber masih berstatus tanah dan juga belum memiliki sertifikat kepemilikan.

Ketiadaan sertifikat kepemilikan itu lantas membuat beberapa Pulau Malamber sangat dianggap sebagai milik negara, penjualan pulau di Buton dan hal tersebut Pemprov Sulbar ataupun Pemerintah Kabupaten Mamuju langsung turun tangan ke lapangan.

Sumber: CNNIndonesia

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news penjualan pulau di Buton Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply