Perjalanan Abu Bakar Baasyir Sang Teroris Bom Bali

47 views
Luwakpoker

Perjalanan Abu Bakar Baasyir Hingga Sampai Pada Ponpes

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Perjalanan Abu Bakar Baasyir

IndoharianPerjalanan Abu Bakar Baasyir Sang Teroris Bom Bali

INDOHARIAN.COM – Mantan narapidana terorisme, Abu Bakar Ba’asyir sudah sampai pada Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah, pada hari Jumat (8/1), perjalanan Abu Bakar Baasyir.

Ba’asyir tiba sekitar pukul 13.35 WIB dengan menaiki mobil Hyundai Putih berplat Ad 1138 WA. Pimpinan Majelis Mujahiddin Indonesia tersebut duduk pada kursi penumpang bagian depan.

Ba’asyir sempat membuka kaca mobil serta juga menyapa awak media yang sudah lama menanti.

Pantauan pada lapangan, Ba’asyir memasuki lingkungan pondok dari pintu utama di sisi Utara pondok. Awalnya, Ba’asyir direncanakan masuk lewat pintu belakang pada sisi selatan.

”Tadi sebelum Salat Jumat kita koordinasi lagi di dalam. Akhirnya dengan berbagai pertimbangan, kita alihkan melalui pintu depan,” ucap Humas Tim Penyambutan Ba’asyir, Endro Sudarsono.

Setibanya pada ponpes, Ba’asyir langsung mengambil air wudu. Dia selanjutnya memasuki masjid pondok.

Tetapi sebelum salat, Ba’asyir menyempatkan diri agar melambaikan tangan terhadap awak media yang mendokumentasikan kahadirannya.

Sebelumnya, pasukan gabungan TNI-Polri sudah berpatroli pada sekitar Ponpes Al-Mukmin Ngruki sejak pagi.

Pantauan pada lapangan, iring-iringan patroli terdiri dari beberapa kendaraan perintis, sejumlah truk personel serta puluhan motor brimob. Satu mobil Binmas berpengeras suara berulang kali mengimbau warga supaya tak berkerumun agar mencegah penularan Covid-19.

”Dikarenakan kini masih berada pada kondisi Pandemi Covid-19, warga dilarang mengadakan kegiatan yang berkerumun,” demikian tutur petugas dari pengeras suara.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
kecelakaan Lion Air
Sitti Menang Lawan Jokowi
Juwita Bahar koma

Sebelumnya, Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengatakan tak ada pengamanan khusus dalam mengawal kedatangan Ba’asyir.

Tetapi dia menegaskan Satgas Covid-19 Sukoharjo tak segan-segan menindak tegas biila terjadi kerumunan simpatisan yang hendak menyambut kedatangan perjalanan Abu Bakar Baasyir.

Ketika dikonfirmasi tentang patroli pada lingkungan Ponpes Ngruki, dia mengatakan hal tersebut adalah operasi yustisi dalam menertibkan warga Sukoharjo yang nekat berkerumun ketika pandemi.

”Tak hanya yang menyambut ustaz Abu Bakar. Siapa pun yang berkerumun akan kita tindak,” ucapnya.

Ba’asyir sudah bebas dari Lapas Gunung Sindur pada jumat pagi setelah menjalani masa tahanan 9,5 tahun dari total pidana 15 tahun penjara sebab kasus terorisme.

Perjalanan Abu Bakar Baasyir, Ia disebut dalam kondisi sehat setelah bebas serta langsung menuju Ponpes Ngruki.

Sumber: Cnnindonesia.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Perjalanan Abu Bakar Baasyir Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply