Pertahanan Udara Iran Sudah Menua

325 views
Mantratoto

Indoharian – Pertahanan Udara Iran Sudah Menua

Pertahana Udara Iran yang sudah menua ini menjadikan Iran rentah terhadap serangan Israel jika Perdana Menteri Benjamin Netanyahu memutuskan untuk mengabaikan tekanan global untuk tidak membalas secara langsung atas serangan pesawat tanpa awak atau drone peledak dan rudal Iran yang menyerang Israel pada sabtu minggu lalu.

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

System Pertahanan Iran

Dengan mengesampingkan juga strategi dan biaya diplomatik yang luas kemungkinan besar menjadi pencegah terkuat untuk setiap serangan balasan, para ahli mengatakan bahwa kalau Israel tidak akan mengalami kesulitan untuk mencapai target didalam wilayah Iran, karena Iran memiliki angkatan udara yang sudah tua dan sistem pertahanan yang didasarkan model-model jet rusia yang sudah tua.

Serangan Iran pada akhir pekan lalu menunjukan kekuatan persenjataan udara dan sistem pertahanan Israel yang tangguh yang mengklaim bahwa ratusan rudal balistik, rudal jelajah, dan pesawat tanpa awak yang diluncurkan Iran hanya menyebabkan kerusakan kecil saja.

“Iran adalah negara adidaya dalam rudal balistik dan UAV,” Kata Zvika Hamovich mantan kepala pertahanan udara Israel.

Pertahanan udaranya adalah masalah lain, yang sebagian besar dibangun di sekitar sistem rudal anti pesawat s-200 dan s-300 Rusia, atau berbagai rudal yang diproduksi secara lokal seperti Bavar-373, Khordad, Raad, Sayyad, dan Talash serta pesawat tempur tua Amerika dan Rusia rata-rata berasal dari era 1970 era mua Shah Mohammad Reza Pahlavi.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Fakta Serangan Balasan Israel ke Iran
Informasi Terkini Serangan Mendadak Rudal Israeal
Tindakan Israel Setelah diserang 300 Rudal

Angkatan Udara kami dan angkatan udara koalisi terbang di lingkungan ini. meraka tahu bagaimana tentang sistem ini secara efektif, kata Haimovich.” saya akan memberikan rasa hormat kepada mereka tetapi itu tidak akan menjadi tantangan utama dalam menghadapi Iran.

Kota Isfahan diserang, media pemerintah Iran melaporkan terjadinya serangkaian ledakan di Provinsi Isfahan pada hari jumat 19 April 2024 media AS mengutip para penjabat yang mengatakan bahwa Israel lah yang melakukan penyerangan ke Iran. Militer Israel tidak berkomentar tentang berita-berita itu.

Media Iran juga menyebutkan, system pertahanan udara Iran di aktifkan di beberapa kota setelah terdengar ledakan di kota Isfahan

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply