Polda Metro Jaya: Kenaikan Angka Kriminalitas Sangat Tinggi

25 views
Luwakpoker

Polda Metro Jaya Menyampaikan Untuk Saat Ini Kenaikan Angka Kriminalitas Telah Mencapai 10 Persen

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Kenaikan Angka Kriminalitas

Indoharian – Polda Metro Jaya: Kenaikan Angka Kriminalitas Sangat Tinggi

INDOHARIAN.COM – Polda Metro Jaya telah mencatat kenaikan angka kriminalitas di ibu kota Jakarta serta sekitarnya saat ini telah mencapai 10 persen pada satu minggu terakhir dibanding pekan yang sebelumnya.

”Untuk crime total selama satu minggu terakhir terdapat peningkatan dibandingkan satu minggu yang sebelumnya, Terdapat kenaikan tingkat kriminalitas yang diperkirakan telah mencapai sebesar 10 persen,” kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana, pada Polda Metro Jaya, ketika menyampaikan informasi, pada hari Selasa (30/6/2020).

Tetapi dia tidak merinci mengenai kenapa bisa terjadi kenaikan angka kriminalitas tersebut, padahal polda metro jaya selalu melakukan pengecekan pada setiap wilayah agar dapat mengurangi kriminalitas tersebut di ibu kota jakarta.

Nana menyampaikan, terdapat beberapa macam kriminalitas yang sudah menjadi perhatian jajaran Polda Metro Jaya antara lain pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, pencurian kendaraan bermotor serta juga narkoba.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Mengenal enoki
Gerrard bangga kepada Henderson
Ciri Ponsel Ilegal

Mengenai kasus narkoba, lanjut dia, Polda Metro Jaya tak akan berhenti memberantas peredarannya dimana saja.

”Mengenai masalah narkoba, kami terus komitmen zero narkoba khususnya tepat pada wilayah hukum Polda Metro Jaya. Selama waktu dua minggu terakhir pengungkapan kepada narkoba terus ditingkatkan,” kata Nana.

Janji Selalu Siaga

Nana juga mengatakan supaya masyarakat untuk tetap tidak resah sebab petugas kepolisian akan selalu siaga serta mengantisipasi segala potensi tindak kriminal dengan meningkatkan keberadaan anggota pada lapangan baik yang berpakaian dinas ataupun preman.

Walau telah mencatat terdapatnya banyak peningkatan, Irjen Nana menyampaikan dalam cara garis besar situasi keamanan pada wilayah hukum Polda Metro Jaya akan tetap kondusif.

”Pada situasi kamtibmas di wilayah hukum PMJ (Polda Metro Jaya) relatif pada kondusif, artinya pada beberapa wilayah Polda Metro Jaya ini keadaan atau situasi kamtibmas kondusif,” pungkas Nana ketika mengatakan kenaikan angka kriminalitas.

Sumber: Liputan6.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian Kenaikan Angka Kriminalitas news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply