Polisi Tembak Mati Gembong Narkoba Jaringan Lapas Banceuy

444 views
Luwakpoker

Polisi Tangkap Gembong Narkoba Jaringan Lapas, Dalam Kasus Ini, 10 Tersangka Diamankan Satu Di Antaranya Tewas Ditembak

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Gembong Narkoba Jaringan Lapas

Indoharian – Polisi Tembak Mati Gembong Narkoba Jaringan Lapas Banceuy

INDOHARIAN.COM – Aparat Kepolisian Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya membongkar praktik peredaran Gembong Narkoba Jaringan Lapas Banceuy, Bandung, Jawa Barat. Dalam kasus ini, 10 orang tersangka diamankan yang satu di antaranya tewas ditembak.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan 10 anggota Gembong Narkoba Jaringan Lapas yang di tangkap yakni, Antoni Saputra, Muhammad Reza Maulana, Dian Ardiansyah, Yadi Rusmayadi, Yanya Setia Bintara, Asep Budianto, Jalaludin, Yoman Crey Louhen Febry, Hendra, Taufik Rachman.

Dirinya menjelaskan, penangkapan bermula pada Minggu 15 Desember 2019 dengan informasi awal adanya laporan dari masyarakat. Laporan tersebut terkait adanya penyalahgunaan Narkoba di wilayah Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

“Ini berawal dari adanya laporan masyarakat terhadap pengedar narkotika di sekitar daerah Jalan Gunung Sahari, berhasil diamankan salah satu pelaku dengan inisial as, dari 1 pelaku tersebut kemudian dikembangkan lagi mengarah ke daerah Jawa Barat daerah Jawa Barat,” ucap Yusri di Mapolda Metro Jaya, Minggu 22 Desember 2019.

Dari daerah Siliwangi Residence, Bandung, aparat berhasil mengamankan jaringan lainnya yakni M Reza Maulana, Dian Ardiansyah dan Yadi Rusmayadi alias Black. Mereka diamankan dengan barang bukti 1 butir inek, yang diketahui berasal dari Yanyan Setia Bintara dan Asep Budianto yang merupakan jaringan narkoba lapas Banceuy.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Moeldoko Soal Uighur
MUI Perihal Natal
Hengky Sindir Andi

“Lanjut dikembangkan oleh anggota ternyata ini berkembang masuk ke dalam lembaga kemasyarakatan yang ada di Banceuy, yang ada operator 2 di dalam lembaga pemasyarakatan tersebut,” jelasnya

Dari situ, dikembangkan lagi dan diketahui Asep memiliki kaki tangan di daerah Garut bernama Jalaludin. Kemudian diketahui ada juga Jaringan di Lapas Garut yakni Yoman Crey Louhen Febry dan Hendra.

Dari keterangan yang didapat, diketahui Yoman memiliki kaki tangan di kawasan Surakarsa, Bandung. Petugas pun mengamankan satu orang yang memiliki nama Taufik Rahman.

Petugas pun menggali info lebih dalam dari pelaku Taufik Rahman. Dari pengakuannya, aparat pun menggeledah tempat pelaku menyimpan barang haram tersebut di kawasan Jakarta Garden City, Cakung Jakarta Timur.

Namun, saat itulah pelaku berusaha melawan petugas dengan berusaha menembak petugas dengan senjata api rakitan yang dimilikinya.

Petugas kemudian membela diri dan melakukan tindakan tegas terukur untuk melumpuhkan pelaku. Kemudian, pelaku langsung dibawa ke rumah sakit Polri Kramat Jati untuk mendapatkan pertolongan. “Setelah tiba di RS Polri Kramat Jati Tim Dokter menyatakan tersangka telah meninggal dunia,” jelas Yusri.

Dalam penangkapan Gembong Narkoba Jaringan Lapas ini polisi menyita barang bukti satu pucuk senjata api rakitan jenis revolver, ribuan butir narkoba jenis inek, sabu seberat 3,284 gram dan 10 kilogram ganja kering.

Sumber: VivaNews

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Gembong Narkoba Jaringan Lapas Indoharian news Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply