Positif Covid-19, Nakes Meninggal Usai Divaksin

43 views
Luwakpoker

Nakes Meninggal Usai Divaksin Dan Sudah Dikonfirmasi Terinfeksi Virus Corona

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Nakes Meninggal Usai Divaksin

INDOHARIANNakes Meninggal Usai Divaksin di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ngudi Waluyo Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Erny Kusuma Sukma Dewi meninggal dunia akibat positif Covid-19 pada 14 Februari usai disuntik dosis pertama vaksin Corona.

Sebelumnya, Erny dikonfirmasi terinfeksi Virus Corona (covid-19) berdasarkan dari hasil pemeriksaan melalui Polymerase Chain Reaction (PCR) atau tes swab.

“Diagnosis akhir konfirmasi Covid-19, pneumonia, disseminated intravascular coagulation, dan obesitas,” kata Sekretaris Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kabupaten Blitar Ta’adi saat dihubungi, Senin (22/1).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Fredy Kusnadi tersangka
tanggul era Ahok
Kemensos Salurkan Bantuan Logistik

Ta’adi mengatakan Erny dirawat sejak 5 Februari usai mendapat keluhan batuk, demam, dan sesak nafas. Ia, katanya, sempat dirawat di salah satu RS di Kota Blitar sebelum kemudian dirujuk untuk mendapat perawatan intensif di RSUD Ngudi Waluyo pada tanggal 6 Februari.

Nakes Meninggal Usai Divaksin juga diketahui sempat menerima suntikan pertama dosis vaksin Covid-19 Sinovac pada 28 Januari.

“Iya, benar dia sudah divaksin pada tanggal 28 Januari, baru satu kali suntikan,” imbuhnya.

Terkait dengan pengaruh vaksin dan penyebab kematian Erny, Ta’adi tidak ingin berspekulasi lebih jauh. katanya, Erny kala menerima suntikan dosis pertama lolos seleksi atau screening alias dinyatakan sehat.

Ta’adi sekaligus juga menegaskan bahwa vaksinasi tidak ada jaminan seseorang langsung terbebas dari paparan covid-19, apalagi baru menerima suntikan dosis pertama. Oleh sebab itu, ia tetap meminta kepada nakes dan seluruh warga yang sudah divaksin untuk tetap menjaga protokol kesehatan 3M yang meliputi memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Terpisah, Direktur Utama RSUD Ngudi Waluyo Erni Kusuma Sukma Dewi membenarkan kasus tersebut.

Berdasarkan data yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 per (21/2). Sebanyak 1.227.918 nakes telah menerima suntikan dosis pertama, sementara 736.710 telah rampung mendapat suntikan dua dosis vaksin, Nakes Meninggal Usai Divaksin.

Sumber : CNNIndonesia

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian Nakes Meninggal Usai Divaksin news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply