Prabowo-Gibran Resmi Menang, KPU Umumkan Secara Sah

108 views
Mantratoto

KPU RESMI UMUMKAN PRABOWO-GIBRAN UNGGUK PUTARAN PERTAMA HASIL PILPRES 2024

Prabowo-Gibran Resmi di Tetapkan KPU Sebagai Pemenang Pilpres 1 Putaran

Prabowo-Gibran Resmi Menang, KPU Menetapkan Secara Sah

IndoharianPrabowo-Gibran Resmi Menang, KPU Menetapkan Secara Sah, Pasangan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan terima kasih kepada rakyat Indonesia, usai pelaksanaan resmi hasil hitungan suara di Pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu, 20 Mar 2024.

Dikutip dari sumber terpercaya, hasil Pilpres 2024 tersebut ditetapkan berdasarkan berita acara KPU nomor 218/PL.01.08-BA/05/2024. Hasil hitungan Pilpres 2024 diumumkan langsung usai KPU menyelesaikan hasil rekapitulasi nasional dan rapat pengurus KPU pada Rabu (20/3/2024).

Hasil rekapitulasi perhitungan cepat pihak KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 38 provinsi dan 128 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). Total keseluruhan suara resmi nasional sebanyak 164.227.475.

“Pertama, kita bersyukur ke hadirat Tuhan Maha Besar Allah Swt atas hasi resmi hitungan rekapitulasi dari KPU tentang hasil pemilu yang kita laksanakan,” kata Prabowo di kediaman Kertanegara IV.

“Saya atas nama pribadi wakil saya di Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumin Raka, menyampaikan rasa syukur terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya untuk seluruh rakyat Indonesia,” lanjut Prabowo.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
STY Pelatih Bola Indonesia emosi di sindir oleh Pemain vietnam
Kasus Korupsi Mantan Ketua KPK Firli Bahuri Sebagai Tersangka Polda Metro Jaya
Heboh, Bagian Pesawat Boeing di AS Hilang Ketika Terbang

 

Prabowo berpendapat bahwa pemilu yang telah dilaksanakan dan selesai berhasil diakui oleh dunia. Hal ini tercermin dari ucapan dan surat yang disampaikan ke Capres no urut 2 tersebut, oleh sederet kepala negara, kepala pemerintah, dan duta besar.

Dalam peluang tersebut, Prabowo juga menyampaikan terima kasih ke petugas pemilu, jajaran TNI-Polri, hingga jajaran pemimpin partai pengusung.

Prabowo-Gibran Resmi Menang, KPU Menetapkan Secara Sah, KPU menetapkan pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai unggul dalam hitungan suara Pilpres 2024 di satu putaran.

Mereka memperoleh 96.214.691 suara sah. Prabowo-Gibran unggul di 36 provinsi seluruh Indonesia secara resmi. Pasangan ini juga menang dari hitungan suara di luar negeri.

Sementara itu, pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mengumpulkan total suara sah 40.971.906. Pasangan ini hanya menang di 2 provinsi yaitu Aceh dan Sumatera Barat.

Kemudian pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang mengumpulkan 27.040.878 suara sah. Pasangan ini tak unggul di satu provinsi pun.

Pasangan Capres no urut 2 yaitu Prabowo-Gibran akhirnya resmi menang dalam satu putaran karena perolehan suaranya lebih dari 50% suara nasional. Prabowo-Gibran lebih tinggi dibandingkan pasangan lain lebih dari 20 provinsi yang ada di Indonesia.

 

Sumber : CNN Indonesia

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply