Prabowo Kritik Neolib, Soal Trickle Down Economics

67 views
Mantratoto

Prabowo Kritik Neolib, Sebut Orang Miskin Cepat Mati

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comBerita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comx

Indoharian – Bakal calon Presiden yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Kritik Neolib berbicara soal permasalahan sistem ekonomi yang terjadi di Indonesia saat ini.┬ádengan menyinggung soal trickle down economics atau ekonomi yang dibuat menetes ke bawah.

Kritikan tersebut disampaikan oleh Prabowo saat ia berbicara di dalam acara Seminar Kebangsaan Bersama Guru Besar, Rektor dan Cendekiawan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Sabtu (30/9/2023). Prabowo awalnya berbicara soal orang-orang Indonesia yang selalu diajarkan untuk selalu bersifat baik sejak usia dini oleh para orang tuanya masing-masing.

Prabowo Kritik Neolib dengan mengatakan justru ada sebuah paham ekonomi yang mengajarkan agar manusia untuk bersikap tamak demi kekayaan. Dia menyebut aliran tersebut adalah kapitalisme neoliberal.

Filosofi tersebut mengajarkan greed is good, keserakahan itu adalah baik. Itu adalah ajaran mereka, yang penting adalah terjadinya pertumbuhan. Ujar Prabowo.

Bahwa growth tersebut dikuasai, nggak apa-apa, justru biar yang kaya raya itu hanya 1 persen, nanti lama-lama juga pasti akan menetes ke bawah. Itu namanya trickle down economics. Sambungnya.

Prabowo menyebut bahwa aliran tersebut mengajarkan orang-orang miskin hanya tinggal menunggu tetesan ekonomi saja dari yang kaya raya. Tapi masalahnya, kata Prabowo, orang-orang miskin itu keburu mati duluan sebelum akhirnya bisa mendapat tetesan kekayaan tersebut.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Anies Yakin Menang Mutlak Di Pasuruan Karena Ini</span
Kakek Cabuli Bocah-bocah Depok Sampai Meninggal</span
Tewasnya Anak Pamen TNI Masih Menjadi Misteri</span

Jadi kamu yang miskin di bawah ini nggak apa-apa tetap miskin ya, kamu tinggal tunggu aja tetesan ke bawah. Masalahnya, netesnya itu begitu mau sampai di bawah kita semua sudah mati duluan. Ujarnya.

Prabowo Kritik Neolib dengan mengatakan bahwa tokoh-tokoh barat sudah menyadari bahwa aliran trickle down economics tersebut tidak akan berhasil. Dia mengatakan bahwa negara-negara barat kini sudah mulai meninggalkan paham tersebut.

Bahkan sampai Presiden Amerika Serikat saja, Joe Biden, mengatakan, mana ini slide-nya? Ya, itu ada ya, Joe Biden, seorang Presiden Amerika bilang ‘here’s the simple truth’, ini sebuah kebenaran yang sangat sederhana, ‘trickle down economics it has never work’, ekonomi menetes ke bawah itu tidak akan pernah berhasil. Ucapnya.

Sumber: Detik.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comBerita Dunia Terbaru Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comx

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply