Sambangi Surya Paloh, Bamsoet Bahas Amandemen UUD 1945

30 views
luwakpoker

Temui Surya Paloh Di Kantor DPP Partai NasDem, Bamsoet Bahas Amandemen UUD 1945

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Bamsoet bahas Amandemen

Indoharian – Sambangi Surya Paloh, Bamsoet bahas Amandemen UUD 1945

INDOHARIAN.COMBamsoet bahas Amandemen UUD. Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo tiba-tiba mendatangi kantor DPP Partai NasDem, pada hari Rabu (6/11) sore. Bamsoet, sapaannya, mengaku bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh untuk membahas amendemen terbatas UUD 1945.

“Jadi pimpinan MPR melanjutkan road show kebangsaan ke para ketum parpol untuk berdialog langsung terkait rekomendasi MPR periode lalu soal amendemen dan perlunya dihidupkan kembali GBHN,” jelas Bamsoet bahas Amandemen UUD.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyampaikan bahwa, pemilihan presiden tidak akan dibahas dalam rencana amendemen terbatas UUD Negara Republik Indonesia 1945. Hal itu sebagaimana direkomendasikan oleh MPR RI periode 2014-2019.

Bamsoet sebelumnya mengatakan tidak memiliki target terkait pengerjaan amendemen UUD 1945. Menurutnya, proses pengerjaan amendemen UUD 1945 tersebut tak seperti sopir bus yang mengejar setoran.

Proses amendemen UUD 1945 akan memperhatikan berbagai macam aspek, seperti mempertimbangkan aspirasi dan menjaga keutuhan Pancasila sebagai ideologi negara RI.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
PAN singgung Anies
penerbitan Perppu KPK dibatalkan
Golkar menggelar rapat Pleno

Karena hal tesebut, pihaknya melakukan road show kebangsaan untuk meminta masukan dari berbagai ketum partai politik (parpol). Sebelumnya dirinya telah menyambangi Ketum PDIP Megawati Sukarnoputri, Ketum Gerindra Prabowo Subianto, dan juga Ketum Demokrat Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Sebelumnya kan kita udah road show kebangsaan ke Bu Mega, Pak Prabowo, Pak SBY, nah yang belom kan ke Pak Surya ini. Nanti juga termasuk kita akan mendatangi organisasi keagamaan seperti ketum PBNU, ketum PB Muhammadiyah, kemudian juga persekutuan gereja,” katanya.

Bamsoet menegaskan amanademen terbatas UUD NRI 1945 hanya akan membahas masalah ekonomi dan pembangunan. “Amandemen terbatas UUD NRI 1945 tidak akan menjadi bola liar. Dipastikan pula masa jabatan presiden tetap lima tahun dan maksimal dua periode,” ucap dia.

Bamsoet bahas Amandemen UUD dan memastikan tidak akan menjadi bola liar. Politikus Partai Golkar tersebut mengakui bahwa sembilan fraksi partai politik (parpol) dan unsur DPD memiliki usulan yang berbagai macam dalam menyikapi rencana amendemen UUD 1945, termasuk Gerindra dan NasDem yang sepakat agar pembahasan amendemen UUD 1945 dilakukan secara menyeluruh. Namun, lanjutnya, pimpinan MPR akan berusaha mengakomodasi seluruh pandangan tersebut dan mengharmonisasikan dengan aspirasi masyarakat secara hati-hati.

Sumber : CNNIndonesia

texaspoker2

Bamsoet bahas Amandemen UUD Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    viral88poker

    Leave a reply