Sebuah Gondola Putus Tewaskan Pekerja Di Jakpus

64 views
Mantratoto

Ada Saksi Teriak Saat Detik-detik Gondola Putus Tewaskan Pekerja Di Jakpus

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comBerita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Sebuah Gondola Putus Tewaskan Pekerja Di Jakpus

Indoharian – Polisi mengatakan detik-detik Gondola Putus Tewaskan Pekerja dan terjatuh dari lantai 7 di sebuah bangunan di Jakarta Pusat (Jakpus) tertangkap mata saksi. Saksi tersebut sempat yang berteriak untuk memberi tahu bahwa ada yang jatuh. “Sebagian besar (saksi) itu tahunya, termasuk kontraktor, tahunya ada pelaporan ada orang yang teriak ada yang jatuh,” ujar Kapolres Metro Jakpus Kombes Komarudin saat dihubungi wartawan, hari Jumat (9/6/2023).

Kecelakaan kerja ini diketahui memakan sebanyak tiga korban, yang salah satunya tewas akibat benturan keras di bagian kepala. Komarudin menyebutkan dua korban lainnya selamat karena tubuh mereka masih terikat tali pengaman.

“Kami lihat ada tiga (korban), yang dua luka ringan karena masih menggunakan tali jiwa. Satu lagi sudah di bawah dalam keadaan sudah meninggal dunia,” terang Komarudin. Sebelumnya diberitakan Gondola Putus Tewaskan Pekerja berinisial HA (30). Sedangkan korban luka-luka adalah P dan S.

Korban berinisial P mengalami luka memar di bagian punggung. Sedangkan korban berinisial S mengalami tulang retak di bagian jari tangan dan luka memar.

Dua korban luka, lanjut Komarudin, langsung diperbolehkan pulang usai diberi pertolongan pertama di klinik. “Dari hari pertama begitu dibawa ke rumah sakit, langsung pulang. Hanya memar di punggung,” imbuhnya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Demokrat Dan Nasdem Memanas Soal Cawapres Anies
Suku Baduy Tolak Internet Masuk Kampungnya
Viral! Rumor Jennie BLACKPINK Gabung Marvel

Dalam penanganan kecelakaan kerja ini Polres Metro Jakpus telah berkoordinasi langsung dengan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri untuk bisa mengetahui penyebab pasti putusnya gondola di bangunan kawasan Gondangdia yang terjadi pada Senin (5/6) sore.

“Ini masih terus kita dalami. Apakah kabel slingnya putus ataukah penyangganya mengalami patah. Karena itu, kami mendatangkan tim labfor, Puslabfor Mabes Polri, untuk mengecek dugaan sampai gondolanya itu jatuh,” jelas Komarudin.

Polisi juga mendalami dugaan adanya unsur kelalaian dalam insiden ini. Sampai Selasa (6/6), sudah 6 saksi yang diperiksa. Mereka diperiksa kasus Gondola Putus Tewaskan Pekerja┬ámengenai soal standard operating procedure (SOP) pekerja. Dia mengatakan ketiga pekerja yang menjadi korban dipastikan telah menggunakan alat pengaman tali saat bekerja hingga terjadinya kecelakaan tersebut. “Ada dugaan kelalaian sebagaimana diatur dalam pasal KUHP Pasal 359 dan 360 ayat 1 dan ayat 2 mengingat ada korban,” kata dia.

Sumber : Detik

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comBerita Dunia Terbaru

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply