Sri Mulyani katakan Anggaran Kemenhan Naik Drastis

57 views
Mantratoto

Sri Mulyani Ungkap Anggaran Kemenhan Naik Drastis! Sudah Diteken Jokowi

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comBerita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comx

Indoharian – Anggaran Kemenhan Naik Drastis. Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkap isi dari pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang diadakan di Istana Bogor hari Selasa (28/11). Keduanya diketahui tengah membahas untuk pembelian alat utama sistem persenjataan (alutsista).

Pertemuan dengan Menhan adalah untuk membahas belanja alutsista dari pinjaman luar negeri. Diketahui, anggaran Kemenhan adalah anggaran yang ada di dalam daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) seperti hari ini, namun Kemenhan ini ada alokasi anggaran yang naik cukup signifikan dari pinjaman luar negeri. Ujar Sri Mulyani, Rabu (29/11/2023).

Diketahui, Sri Mulyani juga turut hadir dalam rapat tersebut. Menkeu menyebut ada kenaikan yang cukup signifikan terkait anggaran belanja alutsista dari Kemenhan. Kenaikan tersebut, jelas Sri Mulyani, dan juga sudah disepakati dalam rapat tersebut.

Jadi untuk tahun 2020-2024 waktu itu sudah disetujui oleh Bapak Presiden sebesar USD 20,75 miliar, untuk periode 2020-2024. Nah, kemarin, karena ada beberapa perubahan, maka alokasi untuk tahun 2024 menjadi USD 25 bilion dan terjadi kenaikan yang cukup signifikan dari yang sebelumnya USD 20,75 miliar, ke USD 25 miliar. itu yang kemarin sudah disepakati. Terang Sri Mulyani.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Tertangkapnya 2 Pelaku Pembunuhan Pria diGresik
Terjadi Peristiwa Santri Dianiaya-Ditendang Senior
Pilu Gadis ABG Diperkosa 7 Pria Di Toraja Utara

Sri Mulyani mengungkap alasan kenapa Anggaran Kemenhan Naik Drastis untuk belanja alutsista. Hal ini berkaitan dengan adanya situasi ancaman serta gejolak dinamika geopolitik sekarang ini.

Kebutuhannya itu memang sudah disampaikan oleh Kemenhan menganggap bahwa kebutuhan sesuai dengan kondisi alutsista dan kemudian adanya ancaman serta peningkatan dinamika geopolitik dan geosecurity dan di sisi lain juga masih seusai dengan rencana kita dari sisi perencanaan untuk penganggaran jangka panjang. Lanjutnya.

Diketahui, Prabowo mengadakan pertemuan dengan Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/11) kemarin. Prabowo pun terlihat meninggalkan Istana seusai rapat internal membahas Anggaran Kemenhan Naik Drastis itu bersama dengan Jokowi. Rapat internal tersebut berlangsung sekitar 2,5 jam lamanya.

Koordinator Stafsus Presiden, Ari Dwipayana, mengatakan bahwa kegiatan rapat di kabinet berjalan tetap seperti biasa meskipun saat ini sudah memasuki masa kampanye.

Proses pemerintahan masih tetap berjalan, hari ini saja masih ada rapat internal. Saya kira dari menteri-menteri dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing seperti biasa. Kata Ari.

Sumber: Detik.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comBerita Dunia Terbaru

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply