Viral! Gibran Salah Sebut Asam Sulfat Untuk Bumil

49 views
Mantratoto

Viral Blunder Gibran Salah Sebut Asam Sulfat Untuk Bumil, Padahal Ini Fungsinya

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comBerita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comx

Indoharian – Asam Sulfat Untuk Bumil. Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menjadi sorotan lantaran dirinya salah sebut terkait kebutuhan nutrisi untuk ibu hamil. Gibran menyebut harus dilakukan pengecekan lebih terkait kadar gizi.

Hal tersebut disampaikan oleh Gibran dalam acara Diskusi Ekonomi Kreatif yang digelar di wilayah Jakarta Selatan, hari Minggu (3/12/2023). Potongan video ucapan Gibran tersebut pun langsung viral di media sosial lantaran asam sulfat sebenarnya cukup berbahaya untuk tubuh.

Lalu ketika hamil itu harus dicek, misalnya seperti asam sulfat, yodiumnya itu terpenuhi atau nggak. Kata Gibran.

Ditemui terpisah, Gibran pun kemudian menyadari kesalahan pengucapan tersebut. Dia pun kemudian meminta maaf dan minta untuk dikoreksi.

Oke, ya mohon maaf ya, mohon dikoreksi. Kata Gibran saat ditemui wartawan di GBK Arena, Jakarta, Senin (4/12).

Gibran mengatakan dirinya seharusnya mengucapkan asam folat bukanlah asam sulfat. Dia pun kembali meminta maaf dan memohon koreksi soal pengucapan tersebut.

Asam folat ya, sorry sorry, maaf, mohon dikoreksi ya. Ujarnya.

Lebih lanjut, Gibran pun menanggapi dengan santai terkait isu masyarakat yang kini jadi mulai pesimis terhadap dirinya usai kesalahan pengucapan Asam Sulfat Untuk Bumil tersebut. Dia mengatakan biar masyarakat yang menilai hal tersebut.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Tertangkapnya 2 Pelaku Pembunuhan Pria diGresik
Terjadi Peristiwa Santri Dianiaya-Ditendang Senior
Pilu Gadis ABG Diperkosa 7 Pria Di Toraja Utara

O ya monggo, biar saja Masyarakat yang menilai ya. Ujarnya.

Lantas apa itu Asam sulfat yang menjadi topik yang ramai dibahas oleh para netizen setelah Gibran Rakabuming Raka salah menyebutkan asam sulfat sebagai zat yang dibutuhkan oleh ibu hamil. Padahal, asam sulfat adalah salah satu zat yang sangat berbahaya dan berbeda jauh fungsinya dengan asam folat, yang memang bermanfaat untuk kesehatan ibu hamil dan juga janin yang dikandung.

Asam sulfat adalah sebuah zat asam mineral (zat anorganik) yang sangat kuat. Zat ini mampu larut di dalam air dengan seluruh jenis perbandingan. Rumus kimia dari asam sulfat adalah H2SO4, dan memiliki massa molar sebesar 98,08 g/mol. Asam sulfat ini bebentuk seperti cairan higroskopis, berminyak, tak berwarna, dan juga tidak berbau. Asam sulfat sering juga disebut sebagai minyak vitriol.

Asam sulfat sendiri memiliki banyak kegunaan dan biasanya menjadi salah satu produk utama dalam industri kimia. Produksi dunia asam sulfat di tahun 2001 adalah sebanyak 165 juta ton, dengan nilai perdagangan yang mencapai USD8 juta. Kegunaan utama dari zat ini  antara lain adalah adalah untuk pembuatan pupuk, kilang minyak, serabut buatan, plastik, baterai, hingga bahan peledak.

Sifat asam sulfat ini sangat korosif sehingga bisa menyebabkan luka bakar di kulit, mata, dan saluran pernapasan jika terkena zat ini. Asam sulfat pun mampu merusak logam, kain, dan juga bahan organik lainnya. Oleh karena itu, asam sulfat harus ditangani secara sangat hati-hati dan wajib untuk menggunakan alat pelindung diri yang sesuai.

Sifat Asam sulfat sendiri tidak boleh dicampurkan dengan air secara langsung, karena reaksi hidrasi dari asam sulfat sangat eksotermik dan bisa menyebabkan ledakan. Jadi Asam Sulfat Untuk Bumil ini salah ya guys!

Sumber: Detik.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comBerita Dunia Terbaru

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply