Ulama Langkat Mati, Ternyata Ini Penyebabnya!

77 views
luwakpoker

Syekh Haji Hasyim Al Sarwani, Ulama Langkat Mati Atau Wafat Pada Umur Yang Ke-82

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulama Langkat Mati

IndoharianUlama Langkat Mati, Ternyata Ini Penyebabnya!

INDOHARIAN.COM –  Ulama langkat Mati yang bernama Syekh Haji Hasyim Al Sarwani (82), pada hari Sabtu (16/11), sekitar pukul 11.30 WIB di Rumah Sakit Colombia Medan, setelah mendapat perawatan atas penyakitnya tersebut.

Hal tersebut disampaikan anak kandungnya Haji Zamroni, di perkampungan religius Babussalam Desa Besilam Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat,  pada Sabtu siang.

Ulama langkat Mati. Syekh Haji Hasyim Al-Syarwani meninggal di Rumah Sakit Colombia Medan, Semut jam 11.30 WIB, hari Sabtu (16/11/2019). Syekh Haji Hasyim menjalani perawatan karena sakit di rumah sakit tersebut.

“Namun, Allah berkehendak atas hambaNya tersebut dan sekitar pukul 11.30 WIB beliau berpulang ke Rahmatullah,” jelasnya.

Zamroni menjelaskan sebelumnya ayahandanya itu mengalami sakit dan pihak keluarga membawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Sekitar pukul 11.30 WIB Beliau berpulang ke Rahmatullah,” jelas anak kandung Syekh Haji Hasyim Al-Syarwani, Haji Zamroni, di perkampungan religius Babussalam, Desa Besilam, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat.

Rencananya, jenazah almarhum Syekh Haji Hasyim Al-Syarwani akan dikebumikan di perkuburan Kompleks Babussalam, pada hari Minggu (16/11). Zamroni meminta maaf kepada seluruh keluarga maupun masyarakat luas atas kesalahan yang mungkin dilakukan oleh ayahnya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Elite PKS ingatkan Gerindra
Bamsoet sindir Caketum Golkar
PKS incar kemenangan Pemilu

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pernah bertemu dengan Syekh Haji Hasyim Al-Syarwani, pimpinan Pondok Pesantren Babussalam, Sumatera Utara, pada hari Sabtu (29/12/2018) silam. Jokowi mengaku mendapat amanah untuk tidak menyia-nyiakan rakyat.

Jokowi tiba di Ponpes Babussalam di Langkat, Sumatera Utara, pada hari Sabtu, setelah menempuh perjalanan darat dari Bandara Kualanamu selama 3 jam perjalanan. Setiba di ponpes, Jokowi, yang mengenakan kemeja putih dibalut jas warna biru dan kain sarung, disambut para ulama ponpes.

Jokowi kemudian naik ke lantai dua rumah Ponpes Babussalam dan bertemu dengan Syekh Haji Hasyim al-Syarwani Tuan Guru Babussalam. Dirinya ditemani Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Gubernur Sumatera Utara Edy Rachmayadi, dan jajaran Muspida Sumatera Utara.

Pertemuan berlangsung sekitar 1 jam. Jokowi mengaku kenal Syekh Haji Hasyim al-Syarwani sejak menjabat sebagai Wali Kota Solo.

“Tadi saya bersilaturahmi dengan Tuan Guru Bersilam di Babussalam. Ini di Langkat dalam rangka membalas kunjungan karena beliau dulu saat saya masih di Solo, beliau datang, beliau rawuh (datang) ke Solo. Saya membalas kedatangan beliau yang jauh dari Babussalam ke Solo,” ungkap Jokowi seusai pertemuan.

Jokowi mengaku mendapat beberapa pesan dari syekh ternama di Sumatera Utara tersebut. Pesannya tak lain soal menjaga amanah rakyat.

“Secara umum beliau menyampaikan agar negara sebesar Indonesia ini dikelola dengan kerja keras yang baik dan amanah rakyat jangan pernah disia-siakan. Itu intinya,” ujar Jokowi sebelum Syekh Haji Hasyim al-Syarwani, Ulama langkat Mati.

Sumber:  Antaranews

texaspoker2

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulama langkat Mati

Author: 
    author

    Related Post

    viral88poker

    Leave a reply