Viral! Bersihkan Sampah Pantai Loji, Tidak Diberi Izin

97 views
Mantratoto

Pandawara Group Mau Bersihkan Sampah Pantai Loji, eh Malah Ditolak Kepdes

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comBerita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comx

Indohaarian – Pandawara Group Bersihkan Sampah Pantai Loji, sekelompok remaja yang peduli lingkungan akan membersihkan pantai Loji di Sukabumi. Eh, niat baik itu malah ditolak oleh kepala desa setempat.

Video yang diunggah oleh Pandawara Group viral di Tiktok. Dalam unggahan tersebut, disepanjang pesisir Pantai Loji terlihat dipenuhi sampah, Kampung Cibutun, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.

Pandawara Group menyematkan gelar ‘Pantai Terkotor No 4 di Indonesia’. Mereka bersama masayarakat untuk Bersihkan Sampah Pantai Loji pesisir pantai yang dikenal sangat kotor.

Postingan mengenai sampah mendapat protes dari Pemerintah Desa (Pemdes) Sangrawayang. Kepala Desa (Kades) Sangrawayang, Muhtar mengungkapkan, pihaknya tidak memberi izin aktivitas membersihkan sampah di wilayahnya.

Ia menganggap, jika pemerintah desa tidak ikut dilibatkan dalam program bersih-bersih tersebut.

Jika seperti yang kemarin yang di bicarakan di desa itu, tidak saya izinkan saya mah,” kata Muhtar, Sabtu (30/9/2023) kemarin.

Selama dua hari, pada tanggal 6 dan 7 Oktober mendatang, Pandawara Group menghimbau ke masyarakat bersihkan pantai Loji. Ajakan ini bagi siapa saja masyarakan Sukabumi yang peduli terhadap lingkungan.

Saya tidak beri izin karena di viralkan, Karena masyarakat ikut di libatkan, ikut ambil sampahnya. Dicontohkan, tahun lalu dibulan kemarin di Loji itu se-kabupaten hampir dua ribu orang,” ungkap Muhtar.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Anies Yakin Menang Mutlak Di Pasuruan Karena Ini</span
Kakek Cabuli Bocah-bocah Depok Sampai Meninggal</span
Tewasnya Anak Pamen TNI Masih Menjadi Misteri</span

“Sementara kalau di Desa Sangrawayang saya tidak tau tiba-tiba sudah ada. Malam harinya sudah masuk di TikTok, Jadi seakan-akan desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, cemari nama baik Desa Sangrawayang,” keluh Muhtar menambahkan.

“Jika seandainya ini tidak diviralkan atau di ini saya pasti mengizinkan, seperti di (Desa) Loji waktu itu, itu dari kabupaten juga turun bersamaan, dari kepolisian, Ormas, Karang Taruna, dari Babinsa turun itu semuanya. Jika begini.

Muhtar mengungkapkan jika pihak Pandawara sempat menyambangi kantor desa. waktu itu, menurut Muhtar, Pandawara datang ke kantor dengan membawa plastik sampah dan mengajakmasyarakat ikut terlibat dalam memungut sampah.

Permasalahan sampah di pesisir Pantai Loji sempat beberapa kali menjadi perhatian, Pemkab Sukabumi sudah melakukan upaya Bersihkan Sampah Pantai Loji, salah satunya menggelar event Beach Clean-up Day.

Sumber : Detik

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comBerita Dunia Terbaru

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply