VIRAL! Kereta Bawah Tanah Henan Terendam Banjir

12 views
Luwakpoker

Kereta Bawah Tanah Henan Terendam Banjir Setidaknya 25 Orang Tewas Dalam Banjir Yang Terjadi Di China

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Kereta Bawah Tanah Henan

Indoharian – VIRAL! Kereta Bawah Tanah Henan Terendam Banjir

INDOHARIAN – Banjir yang melanda di kota Zhengzhou, tidak hanya merendam rumah warga, namun juga transportasi umum seperti Kereta Bawah Tanah Henan.

Dalam sebuah video yang berhasil diunggah ke media sosial yang menunjukkan detik-detik ketika air masuk ke dalam gerbong kereta dan merendam para penumpang.

“Kengerian banjir di Kereta Bawah Tanah Henan China. Bisa kita bayangkan nasib penumpang yang terjebak banjir. Orang-orang berdiri di kursi karena air sudah setinggi dada,” tulis sebuah akun Twitter.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Rektor UI Salah Rangkap Jabatan, Yang Seharusnya Dibenerin
News!! Masjid Surabaya Tetap Shalat Iduladha, Di Tengah PPKM
News!! PPKM Terakhir Kalimalang Sepi, Sudah Lebih Kondusif

Didalam video tersebut terlihat bagaimana air yang sudah masuk ke dalam gerbong kereta. Para penumpang diharus naik ke atas kursi untuk menyelamatkan diri mereka.

Di video tersebut juga diperlihatkan tinggi air sudah mencapai dada orang dewasa. Beberapa penumpang juga terdengar dengan berteriak minta tolong.

“Airnya sampai ke dada saya. Saya sangat takut, tetapi yang paling menakutkan bukanlah airnya, akan tetapi pasokan udara yang berkurang.” tulis seorang warganet di media sosial

Seorang warga Zhengzhou bermarga Guo, juga mengungkapkan jika pihak berwenang menghentikan layanan bus karena kendaraan tersebut ditenagai oleh listrik.

“Karena itulah mengapa banyak orang naik kereta bawah tanah, dan tragedi itu terjadi,” kata Guo kepada Reuters.

Setidaknya sebanyak 25 orang tewas dan 100.000 telah dievakuasi akibat banjir tersebut. Sebanyak 12 dari mereka meninggal akibat terjebak di terowongan kereta bawah tanah banjir.

Selain merendam kereta, jalan-jalan di kota tersebut juga berubah menjadi aliran air yang deras. Seluruh kendaraan terlihat terendam air atau mengambang di lingkungan yang banjir.

Sebuah rumah sakit besar, yang dapat menampung 7.000 pasien, juga ikut terkena akibat banjir tersebut.

Upaya sedang dilakukan oleh pihak berwenang untuk memindahkan setidaknya 600 pasien dalam kondisi kritis ke rumah sakit lain.

Total curah hujan yang turun di Zhengzhou dari Sabtu malam hingga Selasa tercatat 617.1mm, hampir menyamai rata-rata tahunan 640.88mm.

Ahli meteorologi setempat mengatakan bahwa hujan yang turun dalam lebih dari tiga hari tersebut hanya terlihat seribu tahun sekali, Kereta Bawah Tanah Henan.

Sumber : Suara

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian Kereta Bawah Tanah Henan news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply