Wow!! Setelah 13 Tahun Menghilang, Pekerja Migran Indramayu Ditemukan Oleh KBRI Yordania

607 views
Luwakpoker

Pekerja Migran Indramayu Ditemukan Oleh Pihak KBRI Yang Membentuk Tim Satgas

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Wow!! Setelah 13 Tahun Menghilang, Pekerja Migran Indramayu Ditemukan Oleh KBRI Yordania

 

Indoharian – Tim Satgas Kedutaan Besar Republik Indonesia Amman berhasil menuntaskan kasus hilangnya Pekerja Migran Indonesia, tapi kini Pekerja Migran Indramayu Ditemukan setelah 13 tahun menghilang di Amman Yordania.

Pekerja Migran Indonesia itu bernama Dastin binti Tasja, Dastin merupakan warga Desa Juntikedokan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Yang mengabarkan korban menghilang adalah keluarga korban, karena kehilangan kontak.

Atase Tenaga Kerja KBRI Yordania, Suseno Hadi menuturkan bahwa saat ini Dastin sudah berada di Shelter Griya Singgah KBRI Amman.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Begini Cara Mahyudin Ingatkan Tantangan Global ke Para Masyarakat
Diduga Menjadi Penyandang Dana Pemberontak, Putri Saddam Husein Diburon Pemerintah
Pertama Kalinya Honda Kenalkan RS Small Mobil Berkonsep Sporty

 

Pekerja Migran Indramayu Ditemukan dalam kondisi fisik yang sehat, tapi Dastin hanya bisa berkomunikasi menggunakan bahasa Arab dan sudah tidak bisa menggunakan Bahasa Indonesia untuk berkomunikasi.

“Kami bersama anggota tim langsung bergerak dengan cepat untuk melakukan berbagai upaya untuk mencari Dastin, tim kami juga sudah melakukan koordinasi dengan Unit Cegah Tangkal Tindak Perdagangan Manusia (Counter Trafficking Unit) Yordania,” ujar Suseno Hadi.

Dastin datang ke Yordania pada tahun 2005 dengan menggunakan visa turis serta dipekerjakan secara tidak jelas dan selalu berpindah-pindah tempat oleh sebuah agen yang menanganinya di Yordania, agen yang menangani pekerjaan Dastin ini sudah tutup.

Pihak dari KBRI juga sudah menemui majikan Dastin dan menemukan Dastin disana, serta berhasil mendatangkan majikan Dastin ke KBRI.

Melalui bantuan dari petugas CTU, majikan Dastin bersedia untuk membayar dengan perijinan, sisa gaji dan menyelesaikan hak-haknya selama bekerja dengan majikannya.

Pekerja Migran Indramayu Ditemukan itu merupakan salah satu dari sekian banyaknya kasus di Yordania, menurut catatan dari Kementerian Perburuhan Yordania, ditahun 2017 terdapat 2.805 PMI yang bekerja di Yordania.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Indoharian kesehatan Pekerja Migran Indramayu Ditemukan Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply