Akibat Ilegal! Tambang Bolmong Sulut Makan Puluhan Korban Jiwa!!

Puluhan Korban Longsor Tambang Bolmong Sulut Berhasil Dievakuasi Dari Tambang Ilegal

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Akibat Ilegal! Tambang Bolmong Sulut Makan Puluhan Korban Jiwa!!

 

IndoHarian – Timsar gabungan saat ini masih terus berusaha untuk mengevakuasi korban longsor tambang Bolmong Sulut. Saat ini telah dievakuasi sebanyak 17 orang dari lokasi kejadian naas tersebut.

Lonsong tambang Bolmong Sulut itu telah memakan korban hingga 21 orang, 4 meninggal dunia dan 17 orang lainnya masih terselamatkan. Hal tersebut telah di sampaikan oleh Koordinator Pos SAR Kota Mobagu, Rusmadi pukul 17.06 WIB.

“Update terkini, yang sudah dievakuasi 21 orang: 4 orang meninggal, 17 orang selamat,” ucap Koordinator Pos SAR Kotamobagu, Rusmadi ketika dihubungi pukul 17.06 WIB, Rabu (27/2/2019).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
HEBOH! NU Dan Presiden Jokowi Resmikan Munas Alim Ulama
Pernyataan Perang Dalam Pilpres Berdampak Mengerikan
Cari Suara FPI, Janji Prabowo Jemput Rizieq Tidak Benar!!!

Proses evakuasi dari para korban dilakukan dengan cara yang sangat penuh kehati-hatian dengan membuat jalur baru ke tambang emas ilegal yang posisinya berada di lereng perbukitan Bakan. Jalur evakuasi tersebut sengaja di adakan agar pintu utamanya terowongan tambang emas ilegal tersebut tertutup tidak lagi perlu untuk di bongkar.

“Untuk akses di pintu utama masih tertutup karena longsoran cukup banyak, sekitar 3 meter material batu. (Tim) membuat akses baru di sebelahnya (pintu utama) kira-kira 2 meter dari pintu utama, lalu evakuasi,” jelasnya.

Di perkirakan masih ada sebanyak 40 orang korban longsor tambang emas yang berada di dalam lokasi kejadian naas tersebut. Belum juga diketahui batas waktu evakuasi mengingat kondisi yang sudah mulai menjelang malam.

“Kami masih stay di lokasi, tapi melihat situasi kira-kira sampai jam berapa. Karena kalau gelap, pencarian tidak efektif,” ucap Rusmadi.

Longsor yang terjadi di tambang emas ilegal yang terletak di Bolmong Sulawesi Utara tersebut terjadi sekitar 22.55 WITA, Selasa (26/2/2019). Saksi mata ada yang menyebutkan bahwa longsor terjadi setelah tiang penyangga lubang terowongan tersebut patah.

Hingga Saat ini korban longsor tambang Bolmong Sulut masih sedang dalam proses evakuasi dan menunggu fajar untuk melanjutkan prosesnya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *