sakuratoto

Aksi Heroik Warga, Tersangka Suap Bengkulu Selatan Tertangkap!!

 KRIMINAL, NEWS
Alternatif Link Ligaasiapoker

Tersangka Suap Tertangkap Karena Laporan Dari Masyarakat Kepada KPK

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Aksi Heroik Warga, Tersangka Suap Bengkulu Selatan Tertangkap!!

 

IndoHarian – KPK menetapkan Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud menjadi tersangka. Selain dari Dirwan, istrinya Hendrati, Kasie pada Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan juga keponakan dari Bupati Dirwan bernama Nursilawati, dan Juhari sebagai  kontraktor pun ditetapkan sebagai tersangka suap.

Mereka tertangkap dalam operasi tangkap tangan, pada hari Selasa (15/5/2018). Mulanya, KPK mendapatkan informasi dari masyarakat atas indikasi adanya pemberian kepada penyelenggara negara berkaitan dengan pengadaan pekerjaan infrastruktur di Pemkab Bengkulu Selatan.

Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan menerangkan bahwa tim telah menduga jika terjadi penyerahan sejumlah uang dari tersangka suap ke Nursilawati yang bakal diteruskan kepada Hendrati. Pemberian tersebut dilakukan di rumah pribadi Hendrati di Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Setelah penyerahan (uang), Juhari menuju ke sebuah rumah makan dan diamankan tim KPK sekitar pukul 17.00 WIB. Tim kemudian membawa JHR (Juhari) kembali ke rumah HEN (Hendrati),” terang Basaria di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, pada hari Rabu (16/5/2018).

Kemudian, pada pukul 17.15 WIB, Nursilawati berangkat menuju ke rumah kerabatnya yang pada akhirnya ditangkap oleh KPK. Nursilawati juga dibawa kembali ke rumah milik hendrati Hendrati.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Teroris Menyerang Mapolda Riau, Ini Ungkapan Sunarto!
Pasca Bom Surabaya Densus 88 Bergerak Cepat, Ini Rencananya
Suara Ledakan Kuat Terdengar Pelakunya Densus 88!!

 

“Setelah kedua tim tiba di rumah HEN, tim mengamankan uang Rp 75 juta dari tangan NUR (Nursilawati) serta bukti transfer Rp 15 juta. Rp 13 juta di antaranya berasal dari pemberian JHR sebelumnya,” ucap Basaria.

Nursilawati, sambungnya, dibawa ke rumah milik pribadinya. Dari sana tim KPK menyita uang sebesar Rp 10 juta. Setelah itu, tim KPK juga menangkap Dirwan dan Hendrati di kediamannya untuk dibawa ke Polda Bengkulu dan pemeriksaan awal.

Suap itu terkait dengan lima proyek infrastruktur yang berupa jalan dan jembatan yang digarap oleh Juhari. Dirwan, Hendrati, dan Nursilawati telah dijerat sebagai penerima, sedangkan Juhari dijerat karena memberi suap.

Setelah menjalani pemeriksaan di Polda Bengkulu, keempatnya diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjutan.

Kemudian, KPK menetapkan keempat orang itu sebagai tersangka suap dan menyuap terkait pengadaan pekerjaan infrastruktur di Pemkab Bengkulu Selatan tahun anggaran 2018. Dirwan diperkirakan telah menerima suap dari Juhari sebesar Rp 98 juta.

totokita

Related Posts

Leave a Reply