sakuratoto

Aman Menjalani Sidang Lanjutan, Ini Hasil Dari Persidangannya!

 KRIMINAL, NEWS
Iklan Ads

Aman Menjalani Sidang Lanjutan Jika Sudah Bisa Dihadirkan Dalam Persidangan

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Aman Menjalani Sidang Lanjutan, Ini Hasil Dari Persidangannya!

 

IndoHarian – Terdakwa kasus bom Thamrin, Aman menjalani sidang lanjutan hari ini. Sidang telah diagendakan pembacaan tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Sidang pukul 08.30 WIB diagendakan,” ucap Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Achmad Guntur, ketika dihubungi detikcom, Kamis (17/5/2018) malam.

Ia mengatakan bahwa terdakwa Aman menjalani sidang lanjutan jika dapat dihadirkan. Sementara itu dari tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengungkapkan bahwa kesiapannya untuk membacakan tuntutan sekaligus juga menghadirkan Aman di persidangan.

“Insya Allah,” ucap JPU Mayasari dihubungi secara terpisah.

Sementara itu mendekati sidang tuntutan, PN Jaksel telah dijaga sangat ketat. Para aparat kepolisian telah menyiagakan sampai 150 personel untuk membantu mengamankan proses sidang.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Heboh!! Ancaman ISIS Kepada Ronaldo Pada Piala Dunia 2018
Polisi Melakukan Penggerebekan Di Perumahan Sumbertaman, Ini Reaksi Terduga!
Aksi Heroik Warga, Tersangka Suap Bengkulu Selatan Tertangkap!!

 

Aman sedianya menjalani sidang tuntutan pada hari Jumat (11/5/2018) lalu. Tetapi sidang ditunda sebab ada persoalan teknis.

Sebelumnya juga Aman alias Oman Rochman atau Abu Sulaiman bin Ade Sudarman telah didakwa menggerakkan orang lain dan juga merencanakan sejumlah teror di Indonesia termasuk Bom Thamrin pada 2016. Aman juga dinilai telah menyebarkan paham yang telah menyebabkan jatuhnya sejumlah korban jiwa dan juga kerusakan objek-objek vital.

Aman dinyatakan telah melakukan hal tersebut setidak-tidaknya dalam kurun waktu dari 2008 hingga 2016 di Jakarta, Surabaya, Lamongan, Balikpapan, Samarinda, Medan, Bima dan Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Penyebaran paham radikal tersebut diawali dengan ceramah yang telah disampaikan Aman.

Pascarusuh di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, sidang Aman menjadi perhatian serius aparat kepolisian. Belum lagi, maraknya aksi teror bom di beberapa tempat yang membuat polisi harus untuk meningkatkan kewaspadaan dalam penjagaan.

Aman menjalani sidang lanjutan dan akan segera di adili pada hari ini Jumat (18/5/2018).

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply