sakuratoto

BAHAYA! Amien Rais Ingatkan Prabowo Tentang Hal Ini

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Amien Rais Ingatkan Prabowo Untuk Tidak Memakai Kekuatan Asing

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – BAHAYA! Amien Rais Ingatkan Prabowo Tentang Hal Ini

 

Indoharian – Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais ingatkan Prabowo dan juga memberi pengarahan kepada pasangan nomor urut 02 yaitu Prabowo Subianto dan juga Sandiaga Uno. Salah satunya agar seorang Prabowo Subianto dan juga Sandiaga Uno tidak menggunakan kekuatan asing dalam Pilpres 2019.

Hal itu ia sampaikan di hadapan para kader Gerindra dan Koalisi Indonesia Adil Makmur di acara Ramah Tamah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, di Jakarta, Minggu (23/9).

“Marilah kita bertekad untuk tidak mengajak kekuatan asing mencampuri urusan pileg dan pilpres kita. Saya ikut Pak Prabowo dan Pak Sandi, jika Pak Prabowo menerobos, maka akan segera saya ingatkan,” ucap  Amien yang juga Anggota Dewan Pembina BPN Prabowo-Sandi.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Fadli Dilaporkan PSI Karena Cuitannya di Twitter
Din Mundur Dari Istana, Mungkin Ini Penyebabnya!
WOW! Ma’ruf Didukung IJMA, Begini Pernyataan Dari Ketua IJMA!

 

“Jadi please, please, please, kita tidak pernah menggunakan kekuatan asing dari barat, timur, selatan. Itu skandal, itu aib, tidak boleh kita kerjakan,” lanjut Amien.

Selanjutnya, Amien Rais ingatkan Prabowo yang juga mantan Ketua MPR ini mengingatkan agar koalisi pendukung Prabowo-Sandi menghindari politik uang.

“Mari kita pelototi bersama, Kalau ada yg main politik uang diserahkan ke pihak berwenang,” katanya.

Di sisi lain, Amien dalam pidatonya juga mengingatkan TNI-Polri agar netral dan tidak terlibat dalam urusan pemilu. Tidak hanya itu, Amien juga mengingatkan kepada KPU terutama dalam hal forensik sistem teknologi informasi (IT) agar tetap berpegang teguh pada asas langsung umum bebas rahasia jujur dan adil (luberjurdil).

“Terakhir saya imbau kepada teman KPK jangan pernah jadi alat politik. KPK alat penegak hukum, tidak boleh jadi lembaga yang melakukan obstruction of justice. Menghalangi keadilan,” katanya.

Amien mencontohkan salah satunya adalah jika kasus berasal dari pemerintah atau dalam tanda kutip berkawan, maka akan dilindungi bahkan namanya bisa hilang. Tetapi, kalau lawan politik menurut dirinya dikejar sampai tidak masuk akal.

“Jadi Amien Rais ingatkan Prabowo please, please, please, teman-teman KPK dunia berputar. Kita akan buat perhitungan jika tidak melaksanakan apa yang seharusnya dilakukan. Saya kira itu wanti-wanti saya,” ujar dia.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply