BAHAYA! Diet Vegan Sebabkan Epilepsi, Begini Penjelasannya

38 views
tampanpoker

Diet Vegan Sebabkan Epilepsi Dan Gangguan Perkembangan Otak Pada Anak

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – BAHAYA! Diet Vegan Sebabkan Epilepsi, Begini Penjelasannya

 

Indoharian – Diet vegan atau tidak makan produk hewani sama sekali terkadang menjadi pilihan banyak orang yang ingin hidup sehat. Namun, diet ini tidak cocok bagi semua orang. Diet Vegan Sebabkan Epilepsi bagi anak-anak sebab dengan cara melakukan diet tersebut anak – anak tidak mendapatkan asupan gizi yang hanya diperoleh pada produk hewan.

Seorang ahli medis terkemuka memperingatkan bahwa Diet Vegan Sebabkan Epilepsi dan gangguan perkembangan pada otak. Dokter kepala Allan M. Lund di Rigshospitalet di Kopenhagen mengklaim bahwa makanan vegan dapat memiliki konsekuensi yang berat bagi kesehatan anak-anak.

Masalahnya adalah makanan yang buruk, yang membutuhkan vitamin B12 ditambahkan, dapat menimbulkan konsekuensi serius bagi anak-anak dan beberapa yang menjalani diet vegan telah dirawat di pusat medis.

“Pola makan seperti itu mungkin melibatkan pengembangan gejala otak yang berbeda dengan kelemahan otot, kontak yang buruk dan epilepsi. Dan dalam jangka panjang mungkin keterbelakangan mental,” kata Lund.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
NGERI!!! Sebab Utama Terjangkit Stroke Ingin Tau?
BAHAYA!! Penyakit Rubella Dan Campak Mengakibatkan 110.000 Meninggal
Warning!! Ngerinya Kandungan Obat DEET Anti Serangga

 

Dia menambahkan bahwa orang tua seharusnya tidak sepenuhnya menghapus daging, telur dan produk susu dari makanan anak-anak kecil tanpa berkonsultasi dengan ahli gizi.

Karna diet vegan mengurangi asupan gizi dan vitamin bagi anak – anak. Inilah nama – nama vitamin dan kegunaan dari vitamin tersebut.

  1. Vitamin B12 adalah adalah satu dari 8 jenis vitamin B yang dibutuhkan tubuh dan sangat penting untuk menjaga sel saraf. Selain itu, vitamin B12 juga bertanggung jawab atas produksi DNA dan RNA pada gen. Sementara, vitamin ini hanya ditemukan di berbagai makanan sumber hewani dan tidak terdapat pada sumber nabati. Oleh karena itu, orang yang melakukan diet vegetarian rentan kekurangan vitamin B12. Jika terjadi kekurangan kronis, maka dapat menyebabkan kerusakan pada sel saraf dan mengakibatkan ganggguan mental.
  2. Zinc adalah adalah zat gizi mikro yang hampir ada di semua bagian sel di dalam tubuh. Tidak hanya penting untuk pertumbuhan serta perkembangan, zinc juga diperlukan oleh orang dewasa bahkan kelompok lanjut usia. Zinc memegang peran dalam komunikasi antara sel saraf, selain itu menjaga kesehatan mental, serta meningkatkan perkembangan kognitif bagi anak. Makanan yang mengandung zinc yaitu daging sapi, hati sapi, dan kerang. Meskipun seng juga dikandung di dalam beberapa jenis sayur atau buah-buahan, namun kualitas penyerapannya lebih baik pada makanan sumber hewani.
  3. Zat Besi adalah berperan penting dalam kesehatan mental, karena berfungsi untuk melakukan sintesis selubung pembuluh saraf (myelin) dan  berbagai neurotransmitter atau zat yang diperlukan untuk berkomunikasi antara sel saraf. Kekurangan zat besi bisa sangat fatal, salah satu dampak yang muncul adalah penurunan fungsi kognitif, penurunan daya ingat, dan berbagai gangguan kesehatan mental lainnya. Mineral ini terkandung di dalam makanan sumber hewani dan nabati. Tetapi, sama dengan seng, makanan sumber hewani merupakan sumber terbaik, karena mudah dicerna oleh tubuh.
  4. Asam Lemak Omega – 3. Asam lemak yang satu ini tidak berbahaya seperti asam lemak lainnya, tidak menimbulkan penyumbatan di dalam pembuluh darah dan tidak menumpuk dan kemudian menyebabkan penyakit jantung. Asam lemak ini merupakan asam lemak essensial yang tidak bisa diproduksi oleh tubuh dan banyak terkandung di dalam beberapa jenis ikan laut, seperti tuna, halibut, dan salmon. Kekurangan asam lemak omega 3 dapat menimbulkan gejala depresi, rasa cemas berlebihan, penurunan daya ingat, suasana hati selalu berubah-ubah, serta kelelahan.

Diet Vegan Sebabkan Epilepsi karena kekurangan vitamin – vitamin seperti yang disebutkan tadi.

 

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60)

Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Diet Vegan Sebabkan Epilepsi Foto Indoharian kesehatan Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video

Author: 
    author

    Related Post

    luwakpoker

    Leave a reply