banner 468x60

Begini Strategi Pemerintah Melawan Berita Hoax di Medsos

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Begini Caranya Pemerintah Melawan Berita Hoax di Media Sosial

Alam dan Entertainment News ,Berita Dunia Terbaru ,Berita hari ini ,Berita Indonesia Terbaru ,Berita Terkini ,berita terupdate Foto ,Indoharian kesehatan ,Politik ,Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com ,Ulasan Teknologi ,Video

Indoharian – Begini Strategi Pemerintah Melawan Berita Hoax di Medsos

 

Indoharian, JAKARTA — Wiranto yang merupakan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), telah menilai maraknya berita hoax dan tidak akurat berdampak pada pemerintah, maka itu nantinya pemerintah melawan berita hoax.

Informasi penting tentang pemerintah akhirnya pun menjadi bias.

Oleh karena itu, pemerintah rencananya akan mengambil tindakan tegas dalam melawan pihak-pihak yg sering kali membiaskan informasi hoax soal pemerintah.

Hal itu supaya informasi yg sampai ke masyarakat bisa akurat.

Wiranto juga menyebut kalau pemerintah akan membuat integrasi medsos dan pemerintah melawan berita hoax.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Dinilai Menimbulkan Perpecahan, Anies Diminta Berhati-hati Berbicara
Ahmad Dhani Masuk Gerindra Untuk Mendukung Prabowo Jadi Presiden
Kronologi Pengendara Wanita Bugil Tabrak Tiga Kendaraan

 

“Nantinya hasil tersebut sempai di masyarakat sudah beda dgn realitas, ini gimana ini, ini gimana sampai bias, ini kita akan membuat satu integrasi di medsos,” ucapnya saat di Gedung Bina Graha, Kantor Staf Presiden (KSP), Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2017).

Wiranto pun tidak menjelaskan akun medsos serta pihak yg sudah memanipulasi informasi hoax soal pemerintah.

Tetapi pemerintah nantinya akan melakukan langkah-langkah untuk mengantisipasi upaya-upaya manipulasi oleh siapapun juga.

“Sehingga nantinya apa yang dilakukan oleh pemerintah, masyarakat bisa menginformasikan dengan real (red: benar), tak bisa dimanipulasi oleh siapapun juga, ini pun sudah terbentuk juga,” katanya.

Dalam terkait dgn ancaman di dunia maya, didalam kesempatan tsbt Wiranto pun menjelaskan soal Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), yang akan mulai aktif di akhir tahun ini untuk melawan berita – berita hoax yang ada di medsos.

Ia juga menyebut pembentukan lembaga itu sesuai dari bentuk ancaman yg ada pada saat ini.

Mengenai pemerintah melawan berita hoax di media sosial. “Kita harus membangun suatu ketahanan dan pertahanan dari serangan siber,” katanya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply