Breaking News! KPU Tetapkan Moderator Debat Pada Tanggal 26 Februari

KPU Tetapkan Moderator Debat Dalam Rapat Yang Akan Diadakan Pada Tanggal 26 Februari 2019

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner
Indoharian – Breaking News! KPU Tetapkan Moderator Debat Pada Tanggal 26 Februari

Indoharian KPU Tetapkan Moderator Debat pada debat cawapres pada hari Selasa (26/2/2019). Debat cawapres yang di laksanakan tanggal 17 Maret 2019 mendatang.

KPU Tetapkan Moderator Debat pada rapat berikutnya, rencananya pada tanggal 26 Februari 2019 mendatang,” jelas komisioner KPU Viryan Aziz di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, pada hari Jumat (22/2/2019).

Selain menetapkan nama moderator, KPU dalam rapat berikutnya sambung Viryan akan memberikan rekomendasi Bawaslu untuk persiapan debat cawapres mendatang. Di antaranya tata letak panggung, teknis penyiaran hingga posisi moderator dalam debat.

“Bawaslu menyampaikan rekomendasi, rekomendasi perihal teknis penyelenggaraan debat akan kita sampaikan kepada pihak media penyelenggara pihak ketiga. Karena terkait dengan aspek-aspek teknis penyiaran, bagus apa tidak, peletakannya gimana,” jelas Viryan.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Menggugat Debat Capres Tanpa Serangan dan Ketakutan Moderator
Makin Panas, Prabowo Ngamuk! Acara Munajat 212 Dituding Politis
BPN Prabowo Desak Jokowi Untuk Segera Minta Maaf

“Moderatornya yang diusulkan jangan membelakangi penoton hal teknis begitu ya, itu kan temen-temen media yang lebih mengerti,” jelasnya.

Selain hal tersebut, menurutnya terdapat pula usulan terkait peran moderator di dalam debat. Dalam debat selanjutnya moderator diminta untuk dapat menguasai tema debat cawapres.

“Ada usulan, moderatornya jangan jadi lalulintas yang menggunakan timer, tapi juga mendalami agar debatnya tajam,” jelas Viryan.

Viryan juga mengungkapkan akan kembali membahas format debat. Namun, dia menjelaskan masukan terkait format debat tidak banyak didapatkan.

“Formatnya apakah ada perubahan, sampai dengan hari ini masukan masukan terkait aspek format debat sepertinya sangat lah minim. Kami memahami, para pihak publik sudah merasa cukup dengan ini,” jelas.

Sebelumnya, KPU telah mengusulkan dua nama untuk moderator debat cawapres ketiga. Kedua nama itu adalah Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas.

Namun KPU Tetapkan Moderator Debat tersebut masih akan didiskusikan dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo dan Ma’ruf Amin dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *