sakuratoto

Demokrat Tak Bisa Pencapresan AHY, Ini Alasannya

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Demokrat Tak Bisa Pencapresan AHY Sendirian Karena Demokrat Tak Memenuhi Ambang Batas Pencalonan

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianDemokrat Tak Bisa Pencapresan AHY, Ini Alasannya

 

Indoharian – Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendapatkan dukungan dari ratusan anak muda yang tergabung dalam Relawan Cakra, namun Demokrat Tak Bisa Pencapresan sendiri, deklarasi dukungan terhadap AHY sebagai calon presiden (capres) 2019 akan di lakukan di Markas Relawan Cakra, Samarinda, Kalimantan Timur.

AHY mengapresiasi gerakan anak muda Kalimantan Timur dan Relawan Cakra yang akan mendeklarasikan AHY sebagai capres pada tahun 2019, hanya saja, AHY mengatakan Demokrat Tak Bisa Pencapresan dirinya sendirian.

Karena, Demokrat tak memenuhi ambang batas pencalonan presiden, UU Pemilu mensyaratkan partai politik atau gabungan parpol harus memiliki 20% kursi DPR atau 25% suara sah nasional pada Pemilu 2014 untuk mengusung pasangan calon presiden.

Sementara itu, Partai Demokrat hanya merai 10,19% suara dan 61 kursi parlemen pada Pemilu 2014.

“Saya mengapresiasi deklarasi ini. Anak – anak muda memang harus peduli pada lingkungan dan masa depannya,” ujar AHY.

Akan tetapi, AHY mengatakan, situasi politik sekarang masih sangat cair sehingga bisa membuka kemungkinan pada pencapresan.

“Saya juga tak ingin tergesa – gesa. Situasinya saat ini masih sangat cair, dinamis. Kita upayakan yang terbaik bagi rakyat,” ungkapnya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
4 Pemanis Alami Idulfitri Yang Cocok Dipergunakan!
Polisi Tindak Tegas Massa Takbir Keliling!!
Sidang Isbat Syawal 1439 Kemenag, Idul Fitri 15 Juni 2018

 

Deputi Media dan Humas KogasmaPutu Supadma Rudana mengatakan AHY memang selalu menyampaikan bahwa mekanisme menuju capres ada beberapa tahapan, pertama dirinya mengatakan harus di usung partai politik atau gabungan partai politik sesuai dengan presidential threshold, yakni 20%.

Dia mengatakan, dialog ini dengan semangat untuk membangun bangsa yang mengutamakan penyamaan visi dan misi.

“Tentu saja niat untuk selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat bukan sekedar bagi – bagi kekuasaan,” ungkapnya.

Bahkan, Putu mendengar akan ada deklarasi di berbagai tempat di seluruh Indonesia.

Meski demikian, ia kembali menegaskan bahwa AHY bersama dengan demokrat menyambut positif gerakan deklarasi AHY Sebagai capres alternatif untuk pemilihan presiden (pilpres) 2019, namun Demokrat Tak Bisa Pencapresan terhadap AHY sendirian.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply