Dendam! Tragedi Ahok Bebas, Ini Yang Akan Ia Lakukan

Tragedi Ahok Bebas Akan Di Tayangkan Di Youtube

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner
Indoharian – Dendam! Tragedi Ahok Bebas, Ini Yang Akan Ia Lakukan

Indoharian – Kurang seminggu lagi Basuki Tjahaja Purnama atau biasa di sapa dengan nama tragedi Ahok bebas dari masa tahanannya di penjara karena kasus penistaan agama.

Seorang mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut ingin terlahir kembali menjadi seorang yang baru dan sangat menolak dipanggil dengan nama Ahok, nama pendek yang kadung beken dan mudah diucap.

Menanti seorang Ahok bebas seperti menunggu kejutan apa yang akan dirinya lakukan, bukan hanya bagi pendukungnya tapi juga publik.

Ngomong-ngomong, Ahok sudah menyiapkan detik-detik kebebasannya dari rutan Mako Brimob yang akan ditayangkan di akun YouTube yang bernama Panggil Saya BTP.

Pengumuman tersebut langsung disampaikan tim Ahok lewat unggahan sebuah foto #10yeraschallenge di dalam akun Instagram @basukibtp.

Di foto tersebut tersematkan foto Ahok bersama masyarakat Belitung pada 2009 silam. Namun belum ada foto terbaru untuk 2019.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Fakta Terbaru! KPU Tetapkan Pembaruan Mekanisme Debat Capres
KPU Sediakan 500 Undangan Debat Capres
Prabowo Akui Tidak Disukai Kalangan Elite

“#10yearschallenge 2009 bersama masyarakat belitung, 2019 belum ada foto terbaru. Coming soon!” begitu tulis @timbtp di akun Instagram @basukibtp.

Keterangan dari foto tersebut yang diunggah ternyata bersambung. Di sana dijelaskan soal rencana penayangan detik-detik tragedi Ahok bebas.

“Detik-detik BTP bebas, subscribe dan saksikan di akun youtube “Panggil Saya BTP” pada tanggal 24 Januari 2019, link akun youtube ada di bio.”

Di Instastorynya, mereka semua yang ingin mengetahui bebasnya Ahok bisa melihatnya di akun YouTube yang bernama Panggil Saya BTP.

Ibarat buku yang baru, lembarannya belum ada coretan apa pun. Begitu juga dengan akun YouTube Panggil Saya BTP yang belum ada satupun video yang diunggah.

Pada hari Sabtu (19/1/2019) pukul 11.05 WIB, akun YouTube Panggil Saya BTP ini sudah mempunyai 7.475 subscriber.

Ahok ingin pulang kampung

Menjelang hari menghirup udara bebas, Ahok sudah mencurahkan keinginannya, salah satunya ialah menikahi Bripda Puput pada Februari nanti.

Sebelum merealisasikan rencananya itu, Ahok ingin pulang ke kampung halamannya di Belitung Timur, Bangka Belitung.

Dirinya pulang kampung untuk melihat dan juga berdoa di depan makam ayahanda, Indra Tjahaja Purnama (Tjoeng Kiem Nam) dan juga nyekar ke makam ibunda, Buniarti Ningsih (Boen Nen Tjauw).

“Ahok sebut ingin mau berdoa di makam ayahnya di Belitung jika sudah bebas. Sesudah itu, nyekar juga ke makam ibu saya di Karet Bivak,” kata seorang kakak angkat Ahok, Nana Riwayatie, pada hari Jumat (18/1/2019).

Nana memberitahu kepada semua orang, kalau Ahok juga akan sempatkan bertemu semua orang-orang yang telah membantunya selama mendekam di Rutan Mako Brimob Depok, Jawa Barat.

Dirinya akan menyambangi satu per satu orang-orang yang memberikannya banyak buku sehingga barang bermanfaat tersebut menjadi temannya selama di dalam penjara.

Pihak keluarga, lanjutnya, tidak banyak melakukan persiapan untuk penyambutan di rumah segera setelah dirinya bebas nanti.

“Langsung ke rumah nanti setelah bebas. Besok-besoknya paling kami ke luar untuk ke makam,” ujarnya.

Oleh-oleh dari Mako Brimob

Selama menjalani masa penjara, Ahok menghabiskan waktunya guna ingin menulis dan membaca buku.

Seluruh buku-bukunya total ada lima dus selama di dalam penjara sudah mulai dibereskan. Buku-buku itu sudah mulai dicicil oleh pihak keluarga yang rutin berkunjung.

Waktu tersebut, hanya beberapa lembar pakaian saja yang tersisa untuk dipakai jelang kebebasannya.

“Sudah dicicil itu buku. Banyak sekali bukunya dia. Jadi, dibawa pulang duluan. Kalau pakaian, tidak terlalu banyak juga dari awal. Jadi, masih ada pakaian saja yang disana,” ujar dirinya.

Keluarga belum dengar soal nikah

Nana mengatakan belum ada mendengar langsung soal rencana Ahok yang akan menikahi Bripda Puput yang pernah menjadi ajudan Veronica Tan, mantan istri Ahok.

“Tidak ada ya rencana tersebut, saya belum mendengar dari beliau langsung,” ucapnya.

Satu hal yang pasti, ucap seorang Nana, kini Ahok menjadi lebih sehat, ganteng dan kekar.

Selama waktu berada di dalam tahanan, mantan Bupati Belitung Timur itu selalu berolahraga dua kali dalam sehari.

“Yang pasti, sekarang Ahok jadi ganteng deh,” ucapnya seraya tertawa.

Saksi pernikahan Ahok dan Bripda Puput sudah ada, dialah Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

Prasetyo Edi menuturkan dirinya sendiri yang akan menjadi saksi dalam pernikahan tersebut.

Tak ingin banyak komentar, ia menyebut pernikahan Ahok akan berlangsung di Jakarta.

“Saya yang jadi saksinya. (Lokasi) Di Jakarta pokoknya deh,” ungkap Prasetyo Edi pada Jumat (18/1/2019).

Sebagai sahabat Ahok, Prasetyo Edi mengaku telah berkomunikasi dengan Ahok beberapa kali.

Ahok memang sempat bercerita terkait sosok seorang wanita yang menarik perhatiannya ketika sedang mendekam di mako brimob.

Prasetyo menolak menjelaskan lokasi rinci pernikahan Ahok.

Ingin pulang tak dijemput

Tak ada pengamanan khusus yang diberikan polisi kepada Ahok ketika bebas nanti.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, anggota Korps Brimob dan Polsek setempat dinilai cukup untuk mengamankan bebasnya Ahok.

“Kalau yang datang massa banyak akan diamankan oleh Korps Brimob. Cukup dengan ditambah polsek,” ujar Dedi di Mabes Polri, Jumat (18/1/2019).

Ahok memang tidak meminta para pendukungnya hadir menyambut kebebasannya.

Sehingga, polisi memandang tak perlu ada pengamanan khusus di hari kebebasan Ahok.

“Enggak usah dijemput, saya mau pulang sendiri, mau happy-happy sendiri,” ucap Ahok seperti ditirukan Brigjen Dedi Prasetyo.

Ahok memang sudah meminta pendukungnya tidak usah menyambut selepas keluar rutan Mako Brimob pada 24 Januari 2019.

Hal itu ia sampaikan melalui surat tulisan tangan yang diunggah timnya di akun media sosial @basukibtp pada Kamis (17/1/2019).

Ahok akan bebas setelah mendapat total remisi 3,5 bulan dari 2 tahun masa hukuman.

Rajin olahraga

Prasetyo Edi bercerita soal Ahok setelah menjenguknya di rutan Mako Brimob belum lama ini.

Diketahui, kondisi Ahok sehat.

Menurut Prasetyo Edi, Ahok sudah punya banyak rencana setelah bebas nanti.

Selain tentu saja pernikahannya yang jatuh pada Februari nanti.

“Dia juga banyak rencana-rencana untuk bagaimana nanti setelah dia ke luar,” ujar Prasetio, Jumat (18/1/2019).

Ahok telah menjalani hukuman sejak 9 Mei 2017.

Mantan Bupati Belitung Timur ini bebas setelah mendapat remisi Natal 2018 dan remisi umum.

Ahok dinyatakan bersalah oleh majelis hakim karena terbukti melakukan penodaan agama dalam pidatonya di Kepulauan Seribu pada 2016 lalu.

Hakim memvonis Ahok dua tahun penjara.

“Setelah ke luar (tahanan) dia akan berangkat ke luar negeri. Setelah itu dia diundang beberapa negara sebagai narasumber,” kata Prasetio.

Ahok telah memiliki jadwal untuk menjadi narasumber di Selandia Baru, Jepang, dan beberapa negara lain di benua biru setelah bebas.

Saat ini, kata Prasetio, Ahok telah menerima dengan lapang dada menjalani masa tahanan. Ahok merasa sudah taat dengan konstitusi.

Tragedi Ahok bebas “Saya melaksanakan tugas sesuai konstitusi, apa yang disangkakan ke saya, saya sudah laksanakan, saya akan membuat yang terbaik untuk bangsa,” ucap Ahok ditirukan Prasetio.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *