sakuratoto

Dukung PT Dihilangkan, Ini Kata Rizal Ramli

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Rizal: Saya Dukung PT Dihilangkan Agar Banyak Kandidat Baru di Pilpres 2019

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianDukung PT Dihilangkan, Ini Kata Rizal Ramli

 

Indoharian – Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli mengatakan dirinya Dukung PT Dihilangkan, Rizal mengatakan dengan adanya Presidential Threshold (PT) sama saja dengan melanggengkan jual beli jabatan.

“Yang terjadi di karenakan adanya threshold dua puluh persen buntutnya mekanisme ini untuk melanggengkan dagang sapi dengan partai – partai,” ungkap Rizal.

Menurut Rizal, Jokowi tak perlu takut dengan munculnya banyak calon jika ambang batas di hilangkan.

“Ada kekhawatiran kalau nol calonnya banyak, tak ada masalah karena nanti calonnya pada gelontoran sehingga tidak perlu dagang sapi, pak Jokowi tidak perlu takut, pasti di jamin masuk top 2,” ungkapnya.

Rizal menambahkan, jika memang nanti ujungnya Jokowi kalah, hal tersebut memang sudah di inginkan oleh rakyat.

“Berarti rakyat ingin perubahan,” ungkapnya.

Rizal mengatakan penetapan Presidential Threshold (PT) berdasarkan perolehan kursi di Pemilu 2014 sama saja dengan membohongi rakyat, oleh karena itu, Rizal Dukung PT Dihilangkan.

Rizal menambahkan, rakyat tidak tahu jika suaranya akan di pakai untuk pemilihan lima tahun berikutnya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Indonesia Butuh Tandingan Jokowi di Pilpres
Ini Cara Ampuh Turunkan Risiko Penyakit Kanker, Orang Tua Wajib Tau!
SADIS!! Ternyata Ini Akibat Kekurangan Vitamin D

 

“Apalagi penetapan 20% berdasarkan pemilu 5 tahun yang lalu kita tidak di beri tahu bahwa suara kita akan menentukan Pilpres 2019, kita di bohongi,” ungkapnya.

Sementara itu, Mahkamah Konstitusi pada hari ini menggelar sidan perdana gugatan uji materi Pasal 222 Undang – Undang Pemilu Nomor 7 Tahun 2017 terkait dengan Presidential Threshold (PT) 20 persen.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah juga mendukung gugatan sejumlah pakar yang meminta ketentuan Presidential Threshold (PT) sebesar 20 persen di hilang pada saat sidang di Mahkamah Konstitusi.

“Saya berdoa mudah – mudahan PT bisa menjadi 0 persen. Agar kandidatnya banyak,” ungkapnya.

Fahri menambahkan, jika Presidential Threshold menjadi 0 persen, ia yakin penyelenggara Pilpres akan lebih rumit daripada Piala Dunia, Fahri juga mengatakan bahwa dia Dukung PT Dihilangkan.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply