banner 468x60

Haji Lulung: Jangan Pernah Gusur PKL Sesuka Hati Kalian!!!

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Haji Lulung: Jangan Pernah Gusur PKL Seenaknya!!! Mereka Juga Mencari Nafkah

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Indoharian – Haji Lulung: Jangan Pernah Gusur PKL Sesuka Hati Kalian!!!

 

Indoharian, JAKARTA — Abraham “Lulung” Lunggana yang merupakan wakil Ketua DPRD DKI Jakarta telah mengkritik usaha penertiban pedagang kaki lima (PKL) yang berada di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Lulung pun sempat marah dan mengatakan, jangan pernah gusur PKL dr Tanah Abang.

Lulung yg dikenal juga sbg “penguasa” Tanah Abang ini memohon agar Pemprov DKI tidak menggusur pedagang kaki lima atau PKL di sana.

“Jangan main gusur terus lah, kalau pedagang nggak diajak ngomong, jadi kerjaan rumah lagi,” ucap Lulung saat ditemui di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (21/5/2017).

Haji Lulung demikian politisi PPP ini disapa telah mengatakan seharusnya Pemprov ini bisa merelokasi para PKL ke tempat yang layak, bukan dengan cara digusur seenaknya.

Soalnya, selama 2,5 tahun Basuki Tjahaja Purnama atau lebih akrab di sapa Ahok ini memimpin Jakarta, PKL itu hanya digusur terus, makanya jangan pernah gusur PKL yang ada di Tanah Abang,” Kata Lulung.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
SBY Difitnah, Antasari Harus Minta Maaf Secara Publik
Waduh, Korea Utara Marah Jepang Karna Gara-gara Ini!!!
Waduh, Parah!!! Ratusan Pengungsi Banjir Semuanya Keracunan, Karena Ini..

 

Adapun kebijakan relokasi pedagang ke Blok G, dinilai Lulung tak berhasil lantaran sepi pengunjungnya.

“Pedagang itu kan manusia juga yang sama-sama mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya, jika nggak tenang sama-sama cari solusinya kan 3 tahun cukup, jadi penertiban dengan tanpa solusi, saya pikir harus direlokasi dulu, banyak sekali tempatnya, makanya tanya Haji Lulung dulu,” ucapnya.

Tetapi Lulung pun tidak menyebutkan satu pun tempat yg dimaksudnya itu pada saat ia ditanya. Ia pun mengakui jalanan yang berada di Tanah Abang itu memang macet, tetapi itu tidaklah menjadi masalah.

Pemprov DKI pun mulai mengawasi dgn ketat kawasan Tanah Abang yang terutama di depan stasiun saat menjelang bulan Ramadhan ini.

Dalam mengenai ucapan Lulung yang mengatakan, jangan pernah gusur PKL. Soalnya, banyak sekali PKL yang kedapatan sedang menduduki trotoar yg baru direnovasi sampai membuat lalu lintas pun menjadi macet dan tidak bergerak sama sekali.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply