Hebat! Kegunaan Utama Buah Naga, Semua Orang Harus Tau

Kegunaan Utama Buah Naga Dapat Melindungi Tubuh Kalian Dari Radikal Bebas

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner
Indoharian – Hebat! Kegunaan Utama Buah Naga, Semua Orang Harus Tau

Indoharian – Buah yang sangat banyak diminati oleh banyak orang ini pun jadi mudah ditemukan dan harganya yang cukup terjangkau. Yang merah ataupun yang putih sama-sama enak untuk di makan. Ada yang tidak suka sama buah satu ini? sayang sekali. Padahal buah naga tersebut memiliki sangat banyak sekali manfaat dan juga Kegunaan Utama Buah Naga, mulai dari nutrisinya yang sehat sampai dapat menyehatkan ususmu.

Ini ada beberapa hal penting yang harus diketahui oleh semua orang dari manfaat buah naga.

Buah naga adalah buah yang sangat rendah kalori dan juga mengandung vitamin dan mineral yang cukup banyak dan bisa memenuhi kebutuhan yang ada didalam tubuh kalian, dan juga mengandung serat yang sangat tinggi pula.

Dalam satu porsi saji buah naga merah atapun putih yang setara dengan 227 gram, terdapat gizi sebagai berikut:

  • Kalori : 136
  • Protein : 3gr (Gram)
  • Lemak : 0gr (Gram)
  • Karbohidrat : 29gr (Gram)
  • Serat : 7gr (Gram)
  • Besi : 8% di dalam RDI (The Reference Daily Intake)
  • Vitamin C : 9% di dalam RDI (The Reference Daily Intake)
  • Vitamin E : 4% di dalam RDI (The Reference Daily Intake)

Selain nutrisi dan gizi di atas,Kegunaan Utama Buah Naga juga mengandung senyawa yang sangat bermanfaat seperti polifenol, karoten, dan juga betacyanin.

Di sarankan kepada wanita untuk mengonsumsi sekitar 25gr (Gram) serat per hari, sedangkan untuk pria sekitar 38 gram. Selain baik untuk pencernaan di dalam tubuh, serat juga berperan dalam melindungi jantung terhadap penyakit yang sangat berbahaya, dapat juga mengelola diabetes, dan menjaga berat badan kalian.

Maka dari hal tersebut, dalam satu porsi sajian buah naga bisa menambah asupan serat sekitar 7 gram. Kandungan seratnya yang sangat tinggi dapat membantu kalian memenuhi nilai serat harian yang disarankan.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Hidup Sehat Dengan Gaya Sehat Trendy 2019
Rahasia Biaya Oplas Thailand Mumer dan Bersertifikat!!
Bahaya! Penyebab Utama Terserang Liver Dapat Mematikan!

Usus adalah rumah bagi sekitar 100 triliun beragam mikroorganisme, termasuk lebih dari 400 spesies bakteri di dalam tubuh. Banyak peneliti mengatakan bahwa mikroorganisme ini dapat memengaruhi kesehatan di dalam tubuh kalian.

Maka dari hal tersebut, pentingnya untuk mengonsumsi buah naga yang sangat kaya akan prebiotik yang dapat meningkatkan keseimbangan bakteri di dalam tubuh tertutama usus kalian.

Secara khusus, buah naga membantu perkembangan bakteri sehat, yaitu bakteri asam laktat dan bifidobacteria. Mengonsumsi prebiotik secara teratur dapat mengurangi resiko infeksi pada saluran pencernaan dan menyebabkan penyakit diare. Ini karena prebiotik meningkatkan pertumbuhan bakteri baik, yang menurut para peneliti dapat mengalahkan sejumlah bakteri jahat.

Kemampuan tubuh untuk melawan infeksi ditentukan oleh berbagai macam faktor seperti, salah satunya kualitas makanan yang kurang sehat. Vitamin C dan karotenoid dalam buah naga disebut-sebut bisa meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh dan dapat mencegah infeksi dengan cara melindungi sel darah putih dari kerusakan.

Sel darah putih di dalam sistem kekebalan tubuh dapat menyerang dan menghancurkan zat-zat berbahaya. Namun mereka sangatlah sensitif terhadap kerusakan oleh radikal bebas seperti debu dan juga virus. Maka Kegunaan Utama Buah Naga adalah untuk melindungi badan kalian dari radikal bebas tersebut.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *