sakuratoto

Ini 3 Tempat Wisata Yang Cocok di Kunjungi Saat Ulang Tahun Jakarta 491

 NEWS, WISATA
Iklan Ads

Ulang Tahun Jakarta 491, Ini Tempat Wisata Yang Masih Eksis Dan Ramai di Kunjungi Oleh Para Wisatawan

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Ini 3 Tempat Wisata Yang Cocok di Kunjungi Saat Ulang Tahun Jakarta 491

 

Indoharian – Di Ulang Tahun Jakarta 491, banyak sekali yang mengalami perubahan yang pesat, pembangunan serta modernisasi tak luput dari industri pariwisata.

Ada beberapa tempat wisata yang di bangun setelah kemerdekaan, sekitar tahun 60-an saat era presiden pertama, Ir Soekarno.

“Modernisasi Jakarta era 60-70an pas Gubernurnya masih Ali Sadikin, yang juga di ikuti oleh pembangunan obyek – obyek wisata yang baru dan jauh lebih modern,” ungkap pemandu tur Jakarta Good Guide, Candha Adwitiyo.

Beberapa obyek wisata yang kini masih saja eksis dan ramai di kunjungi oleh para wisatawan dari berbagai daerah saat pergi ke Jakarta maupun warga Jakarta, berikut adalah lima obyek wisata yang terdahulu di Jakarta dan yang masih eksis hingga sekarang dan sangat cocok di kunjungi saat Ulang Tahun Jakarta 491.

1. Monas

Monas di bangun pada 17 Agustus 1971, Monas menjadi ikon Indonesia yang sekaligus menjadi obyek wisata yang sering di kunjungi oleh para wisatawan saat pertama kali ke Jakarta.

Tugu Monas ini memiliki tinggi sekitar 132 meter dan di bagian ujung dari tugu ini di beri mahkota yang berbentuk lidah api dan di lapisi emas, tugu ini menandakan sebuah semangat yang berkobar dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Banyak hal yang menarik yang akan anda temui di Tugu Monas, anda bisa melihat perjuangan para pahlawan Indonesia dari berbaga relief dengan pahatan yang indah.

Dari luar Monas, mungkin hanya sekedar monumen saja, namun, didalamnya memiliki berbagai hal yang menarik, tak hanya di dalam monumennya saja, anda juga bisa memasuki lorong – lorong bawah tanah yang tertata dengan rapi.

Obyek wisata Tugu Monas ini di buka mulai pukul 08.00-16.00 WIB, dan setelah istirahat selama dua jam, Tugu Monas ini di buka kembali pada pukul 18.00-22.00 WIB, khusus pekan dan hari libur, wisata Tugu Monas di buka mulai dari pukul 18.00 hingga tengah malam, yakni 00.00 WIB.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
HEBOH!! Prabowo Galang Donasi?? Ini Alasannya
Prabowo Tuding Ada Markup Pada Proyek LRT?? Ini Buktinya
Divonis Hukuman Mati, Aman Abdurrahman Menolak Banding??

 

2. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ini di bangun dari tahun 1972 dan di resmikan pada tahun 1975, hingga saat ini TMII masih eksis dengan 80 wahana.

TMII menyajikan keberagaman budaya Indonesia yang berasal dari berbagai daerah Nusantara, di areal seluas 150 hektar ini, para wisatawan dapat menyaksikan bangunan khas hingga tari – tarian adat berbagai daerah.

Selain itu, para wisatawan juga bisa menikmati berbagai sarana rekreasi berupa kereta gantung, kolan renang snow bay, taman bunga, taman burung, beraneka museum, rumah ibadah dari berbagai agama sampai teater IMAX Keong Mas.

Jam buka operasional Taman Mini Indonesia Indah di buka mulai dari pukul 08.00 sampai dengan 22.00 WIB, untuk wahana bermainnya di buka mulai pukul 09.00 sampai 16.00 WIB, TMII ini di buka setiap hari.

3. Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan merupakan sebuah taman wisata satwa tertua yang berada di Indonesia, Kebun Binatang Ragunan ini di bangun pada tahun 1846 di atas lahan yang memiliki luas 140 hektar.

Tiap tahun, kebun binatang ini selalu ramai oleh pengunjung dari Jakarta dan sekitarnya, salah satu koleksi terlengkap ragunan adalah satwa primatanya, mulai dari orang utan sampai gorila.

Di kebun binatang ini, anda bisa mencoba untuk menaiki gajah, mengendarai sepeda, naik onta, dan banyak lagi.

Tiket masuk ini juga cukup murah, hanya seharga Rp 4.000 untuk dewasa, sedangkan anak – anak Rp 3.000, ketiga wisata ini sangat cocok di kunjungi saat Ulang Tahun Jakarta 491.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply