sakuratoto

Ini Sebabnya JK Yakin Pilkada Aman

 NEWS, POLITIK
Alternatif Link Ligaasiapoker

JK Yakin Pilkada Aman, Damai dan Lancar, Karena Beberapa Hari Ini Tidak Ada Konflik

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Ini Sebabnya JK Yakin Pilkada Aman

 

Indoharian – Wakil Presiden Jusuf Kalah mengatakan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di 171 daerah akan berlangsung dengan aman, selain JK Yakin Pilkada Aman, dia juga mengatakan, pilkada akan damai dan lancar, karena pemungutan suara hanya tinggal menghitung hari dan akan berlangsung pada hari Rabu (27/6/2018).

“Ya harapan kita semua begitu aman dan damai, buktinya kan beberapa hari ini aman, tak ada konflik apapun yang terjadi,” ungkap JK.

JK juga menilai tak perlu di khawatirkan sebelum maupun sesudah gelaran pesta demokrasi lima tahunan tersebut, sebab selama ini, pelaksanaan pilkada selalu berjalan lancar.

“Tidak ada, belum ada konflik – konflik yang bisa menimbulkan masalah di daerah, kalau debat – debat sih iya ada, tapi insyallah akan aman. Tak ada yang perlu di khawatirkan. Pemilu di mana – mana juga begitu,” ujar JK.

Dalam kesempatan tersebut, JK Yakin Pilkada Aman dan sekaligus mengingatkan pejabat negara, TNI dan Polri untuk menjaga netralitas dalam Pilkada.

“Ya tentu bukan hanya Polrisaja, tapi semua aparat juga harus netral, TNI, Pejabat – pejabat negara, maupun saya sendiri harus netral,” ungkap JK.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Heboh!!! Era Melodramatik SBY di Kritik Komaruddin
Gerindra Siap Gulir Pansus, Ini Sebabnya
Prabowo Menuding LRT Mahal, Mashudi: Ini Proyek Layang!!!

 

Ia mengharapkan pemungutan suara dapat berlangsung sesuai dengan asas pemilu.

“Kita mengharapkan pemilu itu tetap aman, bebas, rahasia dan itu saya yakin sebagian besar terjadi seperti itu,” ungkap JK.

Dirinya juga mengimbau agar pihak – pihak yang kalah dalam Pilkada bisa memanfaatkan jalur hukum melalui Mahkamah Konstitusi (MK).

Dirinya juga menegaskan, mengingat tak ada poros nasional yang dapat mengeraskan persaingan, meski sejumlah tempat sangat rawan, dalam Pilkada Serentak 2018, semua partai politik cair dalam berkoalisi, koalisi partai politik di suatu daerah tidak sama dengan koalisi parpol di daerah lain.

Misalnya, PDIP berkoalisi dengan Partai Demokrat di Pilkada Jateng dan Kalimantan Barat, namun di Jawa Timur PDIP dan Gerindra berkoalisi, oleh karena itu JK Yakin Pilkada Aman, damai dan lancar.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply