banner 468x60

Inilah Cara Mengobati Hubungan Yang Retak

 NEWS
banner 468x60

Cara Mengobati Hubungan Yang Retak Inilah Dapat Membuat Anda Berpikir Positive

Alam dan Entertainment News ,Berita Dunia Terbaru ,Berita hari ini ,Berita Indonesia Terbaru ,Berita Terkini ,berita terupdate Foto ,Indoharian kesehatan ,Politik ,Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com ,Ulasan Teknologi ,Video

Indoharian – Inilah Cara Mengobati Hubungan Yang Retak

 

Indoharian — Dalam mengobati hubungan yang retak dengan dinodai perselingkuhan memang membutuhkan usaha yang sangat keras. Tak semudah kita membalik telapak tangan.

Sulit sekali untuk membangun kembali kepercayaan yang sudah rusak. Kita pun pasti tak sanggup membayangkan orang yg kita cintai dekat dgn orang lain. Jadi bagaimana kita bisa menghadapi hal ini?

Untuk melakukan perceraian bukanlah menjadi jalan untuk mengatasi situasi ini. Sebuah penelitian menunjukan kalau persentase perkawinan yg berhasil bertahan dalam perselingkuhan ternyata cukup besar.

Pakar hubungan dan pendiri ‘The Marriage Restoration Project’, sebuah inisiatif global utk menjaga kelanggengan dan kebahagiaan dalam pernikahan, Rabbi Shlomo pun mengatakan kalau banyak pasangan yg bisa survive dari perselingkuhan.

Rabbi Shlomo pun mencegah perceraian dgn mengandaikan pasangan tersebut berada di atas kapal. “Kapal itu bisa berlayar karena tergantung Anda. Begitu juga dengan pernikahan,” kata Rabbi.

Namun, inilah beberapa cara yg bisa anda coba lakukan untuk mengobati hubungan yang retak.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Begini Pesan Habibie ke Anies-Sandi Setelah Menjadi Gubernur DKI Jakarta
Ikuti Tips Mengatasi Pipi Tembem Ini Dengan Alami
Diduga Karna Politik, Gatot Ditolak AS

 

* Pastikan Kalau Pasangan Anda Sudah Mengakhiri Perselingkuhannya
Hal yang pertama harus dilakukan itu adalah memastikan kalau pasangan Anda bersedia mengakhiri perselingkuhannya.

“Kita tak bisa hidup dengan pasangan yg masih memiliki hubungan dengan selingkuhannya, Mau itu dalam bentuk hubungan apapun. Meski harus berganti pekerjaan, tempat gym atau pindah ke kota lain sekalipun,” ucap Jill Murray.

Jill Murray pun mengatakan kalau satu-satunya cara untuk memastikan kalau pasangan anda 100% berkomitmen untuk mempertahankan pernikahan. Setelah komitmen tersebut terbentuk, inilah waktu yg tepat untuk memperbaiki apa yang salah dan mencari penyebabnya.

* Berdiskusilah Bersama Pasangan Anda
Putuskan kapan Anda dan pasangan bisa duduk bersama dan mendiskusikan bagaimana dengan nasib hubungan Anda kedepannya. Tapi jangan langsung membicarakan hal tsbt pada hari yang sama saat Anda menemukan pasangan anda selingkuh. Sebaiknya, tundalah dulu sampai hati dan pikiran merasa lebih tenang.

Disarankan supaya kita menyiapkan waktu sampai siap secara mental utnuk berdiskusi hal-hal yg tidak nyaman dalam hubungan anda.

* Minta Bantuan Profesional
Dalam hubungan perselingkuhan merupakan hal serius dalam sebuah hubungan. Bila prioritas Anda adalah mempertahankan pernikahan, Foust merekomendasikan untuk meminta saran dari konselor pernikahan.

“Contoh seperti ini menemui dokter untuk mengobati cedera di kaki. Luka Anda menjadi makin parah apabila tidak diobati dengan benar,” ujar Foust.

Mengobati hubungan yang retak jadi sama halnya dgn penyembuhan setelah berselingkuh. Rata-rata pasangan mungkin dapat menstabilkan pernikahan mereka, tapi seringkali ada masalah yg mengakar dan akan terlihat dari waktu-ke waktu atau sampai orang lain melihatnya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply