Jokowi Geram, Bandung Banjir

Akibat Banjir Jokowi Geram, Meninjau Proyek Trowongan Air di Bandung

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianJokowi Geram, Bandung Banjir

Indoharian – Jokowi Geram pagi buta menuju ke Bandung, Jabar. Jokowi merencanakan untuk melihat proses pembangunan terowongan air yang ditujukan untuk mengatasi banjir di Bandung.

Jokowi menuju ke Bandung memakai Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Minggu (10/3/2019) pukul 07.30 WIB. Setiba di Bandar Udara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, pada pukul 08.05 WIB, Jokowi ditunggu oleh Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, dan Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

“Dari bandara, Presiden bersama rombongan menuju Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, untuk melihat proses pembangunan Terowongan Nanjung di Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, yang merupakan bagian dari solusi masalah banjir tahunan yang kerap terjadi di wilayah Bandung Selatan,” ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan tertulis.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Banjir Bandang Sulsel Menewaskan Kurang Lebih 6 Orang Dan Ribuan Warga Mengungsi
Ratusan Kendaraan Tersapu Banjir di Ibu Kota Turki
Heboh!! Via Kenakan Busana Tenun Banjir Pujian Dari Netizen

Turut mengikuti Jokowi dalam penerbangan menuju Bandung antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, serta Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pembangunan proyek terowongan Nanjung mengharapkan bisa menghindari banjir yang kerap terjadi di Kecamatan Dayeuhkolot, Baleendah, dan Bojongsoang, Kabupaten Bandung Jokowi Geram, Pembangunan dua Terowongan Nanjung sepanjang 230 meter itu bertujuan untuk memperlancar aliran Sungai Citarum di Curug Jompong. Dia juga menyebut terowongan air itu ditujukan untuk mengurangi lama dan luas genangan air di musim hujan. “Selain itu, untuk mengurangi lama dan luas genangan air yang sering terjadi pada saat musim hujan katanya.

Oleh karena itu, kata Jokowi setelah memantau lapangan dan melakukan kajian pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengambil alih pembangunan terowongan yang nantinya berfungsi untuk menyalurkan air Sungai Citarum.

“Kalau enggak diambil alih pusat ya enggak mungkin ini akan bisa dilaksanakan,” ujarnya.

Mantan wali kota Solo itu harus kelar proyek terowongan air tersebut bisa selesai pada akhir tahun ini. Menurut Jokowi, ada dua terowongan yang dibangun. Ia menyebut salah satu terowongan sudah selesai dibangun, sementara satunya lagi masih dalam proses.

“Tahun ini rampung lah, akhir tahun ini Insyaallah sudah rampung, selesai. Sehingga nanti musim hujan berikut sudah keliatan fungsi dari terowongan ini,” katanya. Jokowi Geram
Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *