Jokowi Terbukti Curang, KPU: Bodo Amat, Yang Penting Uang!

Jokowi Terbukti Curang Dan Mengatakan Kami Menang Di Sekitaran Rumah Basuki Tjahaja Purnama

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianJokowi Terbukti Curang, KPU: Bodo Amat, Yang Penting Uang!

 

Indoharian – Pasangan dari calon presiden dan juga calon wakil presiden pada Pemilu 2019, Jokowi terbukti curang dan juga Ma’ruf Amin berhasil memenangi suara paling banyak di Kabupaten Belitung Timur.

Anggota dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Belitung Timur Yuli Restuwardi menyebutkan pasangan dari Jokowi dan juga Ma’ruf meraih 56.353 suara atau 77,9 persen.

Sedangkan pasangan calon capres dan juga cawapres nomor urut dari 02 Prabowo Subianto dan juga Sandiaga Uno meraih 15.919 suara atau 22,1 persen.

Pada hari Jumat (3/5/2019), jumlah akhir perolehan suara itu berdasarkan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara dari tujuh kecamatan di kabupaten Belitung Timur.

Di kecamatan Manggar, pasangan Jokowi dan juga Ma’ruf meraih 16.836 suara, sedangkan pasangan Prabowo-Sandi 4.978 suara.

Di Kecamatan Gantung Jokowi terbukti curang dan juga Ma’ruf 12.378 suara dan Prabowo-Sandi 2.669 suara. Sedangkan di Kecamatan Dendang Jokowi dan juga Ma’ruf 4.908 suara dan Prabowo-Sandi 1.576 suara.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Demokrat Tidak Sebut Nama Prabowo, AHY Merapat Ke Jokowi?
Wiranto Jenguk Ani, SBY Batal Kan Pertemuan Bersama Prabowo
Romi Masuk Rutan, Ini Penyebabnya!

 

Setelah hal tersebut, di Kecamatan Kelapa Kampit Jokowi-Ma’ruf 8.249 suara dan Prabowo-Sandi 3.332 suara, serta Kecamatan Damar Jokowi-Ma’ruf 6.268 suara dan Prabowo-Sandi 1.378 suara.

Kemudian di Kecamatan Simpang Renggian Jokowi-Ma’ruf 3.713 suara dan Prabowo-Sandi 978 suara, serta di kecamatan Simpang Pesak Jokowi-Ma’ruf 4.001 suara dan Prabowo dan Sandiaga 1.008 suara.

Yuli Restuwardi sangat menjelaskan dari pemungutan suara dan juga penghitungan di tempat pemungutan suara (TPS), warga yang menggunakan hak pilih sebanyak 74.203 jiwa. Namun dari penghitungan yang dilakukan petugas, suara yang sah untuk pemilihan presiden dan juga wakil presiden hanya 72.272 suara, sedangkan 1.931 suara lainnya dinyatakan tidak sah.

Belitung Timur sangat dikenal sebagai wilayah asal mantan dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ahok pun masih diketahui masih memiliki rumah, dan orang tuannya menetap di salah satu kabupaten yang berada di Pulau Belitung, Kepulauan Bangka-Belitung.

Rumah Ahok yang berada di Desa Gantung, Belitung Timur tersebut pun sekarang masih menjadi salah satu obyek yang kerap dikunjungi wisatawan.

Selain di Rumah Ahok, Jokowi terbukti curang dan juga obyek wisata andalan lainnya dari Kabupaten Belitung Timur adalah SD Laskar Pelangi yang sebenarnya replika SD Muhammadiyah tempat Andrea Hirata mengenyam pendidikan, dan Museum ucap yang merupakan kediaman keluarga sang penulis tetralogi Laskar Pelangi itu.

 

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *