sakuratoto

Jokowi Titip Soal TKI Kepada Mahathir

 NEWS, POLITIK
Alternatif Link Ligaasiapoker

Jokowi Titip Soal TKI Kepada Mahathir Agar Melindungi Para TKI yang Bekerja di Malaysia

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianJokowi Titip Soal TKI Kepada Mahathir

 

Indoharian – Presiden Jokowi Titip Soal TKI ke Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengenai perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia.

Pernyataan itu di sampaikan oleh presiden dalam konferensi pers bersama dengan Mahathir yang mengunjungi Istana Bogor, Bogor, Jawa Barat pada hari Jumat (29/6/2018), seperti yang di ketahui, lebih dari 2 juta tenaga kerja asal Indonesia yang bekerja di Malaysia.

“Kami tadi juga telah menitipkan untuk perlindungan bagi tenaga kerja Indonesia yang berada di Malaysia,” ungkap Jokowi.

Jokowi Titip Soal TKI dan ia juga mengharapkan adanya pembangunan sekolah bagi anak – anak Indonesia yang berada di Malaysia, dalam kesempatan yang sama, Mahathir juga menyatakan Pemerintah Malaysia menyadari bahwa masyarakat Indonesia yang berada di Malaysia tidak hanya yang berstatus legas, tapi juga ada yang ilegal.

“Tetapi kita sadar mereka yang datang secara legal tidak sendirian, tapi datang dengan anak – anak mereka. Anak – anak mereka perlu mendapatkan pendidikan dan ke sekolah,” ungkap Mahathir.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Risma Temui Megawati, Ada Apa??
Setelah Ditutup Beberapa waktu, Ngurah Rai Kembali Beroperasi!!
HEBOH!! Bandara Ngurah Rai Ditutup, Ribuan Penumpang Menumpuk

 

Mahathir menerangkan, pihaknya telah membangung sejumlah sekolah di Semenanjung Malaysia kendati tidak mencukupo, di daerah Sabah dan Serawak, belum ada sekolah – sekolah Indonesia yang bisa di gunakan oleh anak – anak Indonesia yang tinggal disana, Mahathir menyatakan pihaknya akan memperbaiki hal tersebut.

Jokowi dan Mahathir juga membicarakan good governance, pemberantasan korupsi, peningkatan konektivitas dua negara dan perosalan perbatasan.

Jokowi juga mengatakan, ia dan Mahathir sudah berkomitmen bekerja sama untuk hal – hal tersebut, topik – topik tersebut, lanjut Jokowi, akan di bahas pada tingkat menteri waktu mendatang.

Jokowi Titip Soal TKI tentang adanya perlindungan terhadap para TKI, terakhir dia membicarakan mengani Laut China Selatan, keduanya bersepakat untuk mendorong penyelesaian sengketa di Laut China Selatan.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply