Kader Demokrat Dukung Jokowi-Ma’ruf, Berhianatkah ??

Kader Demokrat Dukung Jokowi-Ma’ruf Memang Di Perbolehkan Untuk Menyelamatkan Partai

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Kader Demokrat Dukung Jokowi-Ma’ruf, Berhianatkah ??

IndoHarian – Partai Demokrat saat ini sudah mempersilakan Kader Demokrat Dukung Jokowi-Ma’ruf di daerah untuk ikut memenangkan kandidat Jokowidodo-KH Ma’ruf Amin di pemilihan Capres 2019. Meski lewat organisasi menjadi pengusung Prabowo-Sandiaga Uno, Demokrat pun tak menampik bahwa tingkat dukungan di sejumlah daerah untuk Jokowi-Maruf lumayan tinggi .

“Kami musti berpikir untuk menyelamatkan partai, bila akan ada dispensasi khusus dari pusat terhadap daerah tertentu,” ungkap Ketua Bidang Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat yakni Ferdinand Hutahaean di Mega Kuningan, daerah Jakarta, Senin (10/9).

Ferdinand pun mengatakan, wacana Kader Demokrat Dukung Jokowi-Ma’ruf bakal disampaikan supaya suara Partai Demokrat di daerah-daerah tersebut tak jeblok. meski demikian, Ferdinand mengatkan, cuma empat daerah yang menunjukkan jumlah dukungan sangat signifikan untuk Jokowi-Ma’ruf.

Beberapa daerah tersebut yakni antaranya Papua dan Sulawesi Utara. Untuk dua daerah lainnya, Ferdinand enggan untuk membeberkan.

“Kami tak bisa sampaikan. Kami pun musti bicara dulu dengan daerah tersebut apakah ini memang dibutuhkan dispensasi khusus apa tidak,” tuturnya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Rasa Baru Pisang Molen Ini Bisa Buat Anda Ketagihan!
Terbaru! Ayam Goreng Berbumbu Yang Membuat Anda Ketagihan
Padang Panjang Menjadi Kota Keju Sumbar

 

Ferdinand pun sudah menjelaskan, Partai Demokrat kala ini sudah mencari formula khusus supaya Partai Demokrat tak dianggap memasang dua kaki. Salah satu cara yang mungkin dilakukan yakni dengan meminta kepada kadernya untuk tak masuk ke dalam tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf.

Wakil dari Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat yakni Andi Arief membantah terkait adanya dispensasi bagi kader di daerah yang berbeda pilihan politik dengan keputusan pusat. tapi ia tak membantah bahwa Partai Demokrat pun memberikan perlakuan khusus terhadap sejumlah daerah yang saat ini dinilai lebih banyak mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Ia berdalih, hal itu tidak cuma dilakukan oleh Partai Demokrat. “Di kubu PKS, kubu PAN, pun ada daerah-daerah yang tak mungkin bisa mendukung. Jadi, kita sikapnya mencari rumusan yang cocok, jadi itu bukan dikasih dispensasi,” tuturnya.

Andi pun langsung saja membantah anggapan bahwa Partai Demokrat bermain dua kaki. Menurut dia, Partai Demokrat cuma memberikan perlakuan khusus di daerah yang daerah tersebut bukan lumbung suara Prabowo-Sandiaga.

jika namanya pengkhianatan dari kita adalah jika di basis Pak Prabowo kita tak dukung dia. Itu baru sebuah pengkhianatan. Kita ada kebutuhan caleg juga, jadi kita flexible movement,” tuturnya. Kader Demokrat Dukung Jokowi-Ma’ruf, Berhianatkah ?? 

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *